OLAHRAGA
Pep Guardiola (inilah/dok)
14/2/2017 09:46:10
514

Guardiola Sedikit Kurang Puas City Menang Dua Gol

Harianlampung.com - Manchester City hanya bisa mencetak dua gol kemenangan saat jumpa Bournemouth, namun hasil tersebut sudah cukup untuk membuat Pep Guardiola tersenyum senang.

Bertamu ke Vitality Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Selasa (14/2/2017) dini hari WIB, City mendominasi penguasaan bola mencapai 62 persen berbanding 38 persen yang dilakukan tuan rumah.

The Citizens juga lebih banyak melepaskan percobaan ke gawang Bournemouth dengan total 13 shots dimana ada empat yang tepat sasaran. Sedangkan tuan rumah yang mengandalkan serangan balik hanya dua kali mengancam gawang City yang dijaga Willy Cabalero.

Meski menekan sejak awal, City baru bisa membuka keunggulan di menit ke-29 berkat gol Raheem Sterling memanfaatkan umpan dari Leroy Sane. City baru bisa menggandakan skor di menit ke-69. Bola sontekan Sergio Aguero terlebih dahulu mengenai kaki bek Bournemouth, Tyrone Mings, sebelum masuk ke gawang. Skor 0-2 bertahan hingga laga usai.

Guardiola menyambut bahagia hasil tersebut, meskipun ia menilai harusnya City bisa mencetak lebih dari dua gol.

"Kami menampilkan performa yang sebenarnya. Saya begitu senang dengan bagaimana kami bermain khususnya di 10-15 menit akhir," ujar pelatih 48 tahun kepada BBC Sports.

"Kami melakukan hal yang tepat untuk meraih hasil dengan banyak operan. Penting untuk mencetak banyak gol, kami defisit gol tetapi hasil itu oke," ia memungkasi.

Tambahan tiga angka mengangkat City ke posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 52 poin. Mereka tertinggal delapan poin di belakang Chelsea. Adapun Bournemouth menempati peringkat ke-14 dengan 26 poin.
(hrin)