OLAHRAGA
Mourinho (pin/ist)
20/2/2017 08:35:34
2420

MU Menang, Mourinho Puji Blackburn Rovers

Harianlampung.com - Manchester United dipaksa bekerja keras oleh Blackburn Rovers untuk melaju ke perempatfinal Piala FA. Pelatih Jose Mourinho tak sungkan memuji tim asuhan Owen Coyle tersebut.

Bermain di Ewood Park, Minggu (19/2/2017) dalam putaran kelima Piala FA, MU berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Tapi, kemenangan tak didapat dengan mudah oleh Setan Merah.

MU sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu melalui gol Danny Graham menit ke-17. Manchester Merah baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-27 berkat gol Marcus Rashford. Sang juara bertahan butuh bantuan Zlatan Ibrahimovic untuk memastikan kemenangan berkat golnya di menit ke-75.

Ibrahimovic dimasukkan Mourinho di menit ke-62 menggantikan Anthony Martial. Sementara itu, umpan matang yang diterima Ibrahimovic berasal dari Paul Pogba, yang juga dimasukkan bersamaan dengan Ibrahimovic.

"Apakah mereka (Blackburn) memberikan kami pertandingan bagus? Lebih dari bagus, mereka memberikan kami kesulitan dan selamat untuk mereka. Pendekatan mereka sangat berani dan kuat. Mereka lawan yang menyulitkan dan andai tak menunjukkan sikap yang tepat, kami pasti dalam masalah," ujar Mourinho, dikutip dari BBC.

"Selama periode yang panjang, Anda tak bisa melihat tim mana yang terkuat. Mereka sangat luar biasa. Jika mereka bisa mentransfer penampilan seperti ini di Championship, mereka punya peluang lolos dari degradasi," tambahnya.

"Kami kebobolan dari gol bagus, itu benar-benar luar biasa. Pergerakan dan tendangannya sangat bagus. Tapi itu tak memengaruhi pemain kami secara individu. Kami tetap stabil, kemudian mencetak gol," tandasnya.
(hrin)