OLAHRAGA
Lionel Messi (pin/dok)
20/2/2017 08:37:55
588

Gol Menit Akhir Messi Menangkan Barcelona

Harianlampung.com - Barcelona butuh tendangan penalti Lionel Messi di penghujung laga untuk mengalahkan Leganes 2-1, Senin (20/2/2017) dini hari WIB di Camp Nou.

Barcelona sudah bisa mencetak gol di menit keempat. Berawal dari umpan Neymar ke belakang pertahanan Leganes, Suarez mengejar bola dan meneruskan bola menggunakan kaki luar ke arah Messi. Dengan mudah, Messi mencetak gol.

Empat menit berselang, Barcelona mendapat peluang menggandakan skor. Sayang, tendangan bebas Messi masih melambung di atas mistar.

Leganes mendapat peluang emas menyamakan skor di menit ke-18. El Zhar tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi, bola hasil sepakannya masih bisa dimentahkan Ter Stegen.

Messi kembali mengancam pertahanan Leganes di menit ke-28. Kerja sama dengan Suarez, pemain asal Argentina itu membuat kiper Leganes, Herrerin bersusah payah menepis bola.

Jelang babak pertama usai, El Zhar hampir mencetak gol penyeimbang. Tendangannya dari luar kotak penalti berubah arah karena terkena pemain Barcelona. Ter Stegen sudah hampir mati langkah, tapi masih bisa menepis bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Leganes kembali mengancam di menit ke-54. Kali ini tendangan jarak jauh dilepaskan Guerrero. Namun, Ter Stegen masih sigap mengamankan gawangnya.

Leganes akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-71. Memanfaatkan umpan Machis, sepakan Unai Lopez menaklukkan Ter Stegen.

Menit ke-85, Barcelona hampir saja mencetak gol kedua. Tapi, Leganes harus berterima kasih kepada Herrerin yang dengan gemilang mementahkan peluang dari Neymar.

Barcelona akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-90 setelah wasit memberikan penalti karena pelanggaran Mantovani kepada Neymar di kotak terlarang. Messi, yang jadi eksekutor, sukses melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke posisi dua dengan 51 poin dari 23 laga. Mereka tertinggal satu poin dari Madrid yang baru memainkan 21 laga. Sementara itu, Leganes di posisi 17 dengan 18 poin.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Mathieu, Digne (Alba 81); Rakitic, Gomes (Iniesta 80), Rafinha (D. Suarez 80); Messi, L.Suarez, Neymar.

Leganes: Herrerin; Tito, Mantovani, Siovas (Insua 87), Rico; Alberto, Moran (Lopez 65); El Zhar, Pires, Szymanowski (Machis 70); Guerrero.
(hrin)