OLAHRAGA
Pep Guardiola (inilah/dok)
21/2/2017 09:22:07
1088

Man City Ditantang Tim Paling Subur di Eropa

Harianlampung.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta anak asuhnya mewaspadai AS Monaco, lawan yang akan dihadapi di leg pertama 16 besar Liga Champions. Monaco adalah tim paling subur di lima liga top Eropa.

City akan menjamu Monaco di Stadion Etihad, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB. The Citizens diminta tak memandang remeh tim asuhan Leonardo Jardim tersebut. Saat ini, Monaco sudah mencetak 76 gol di Ligue 1 Prancis, atau yang paling subur di antara lima liga top Eropa (Seri A, Liga Primer Inggris, Bundesliga, dan Eredivisie).

Radamel Falcao, Kylian Mbappe, Bernardo Silva, dan Valere German adalah beberapa pemain Monaco yang sedang dalam performa terbaiknya. Khusus untuk Falcao, pemain asal Kolombia menemukan ketajamannya lagi usai tampil mengecewakan bersama Manchester United dan Chelsea. Sejauh musim ini berjalan, Falcao sudah mengemas 22 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan impresif yang ditunjukkan membuat Guardiola kagum sekaligus mewaspadai tim berjuluk Les Rouges et Blancs.

"Seperti penonton, rasanya menyenangkan melihat permainan mereka. Saya sangat terkesan melihat betapa bagusnya penampilan mereka, secara fisik mereka juga kuat. Dua bek kanan dan kiri mereka bermain seperti pemain sayap, pemain sayap bermain seperti gelandang serang. Dua pemain depan mereka seperti pejuang dan di kotak penalti, ada sosok `pembunuh` Falcao," ujar Guardiola, di laman resmi klub.

"Dua gelandang bertahan mereka cerdas dan kuat secara fisik. Mereka adalah tim yang komplet. Mereka tim paling sukses di Eropa untuk urusan mencetak gol. Jadi, ini akan menjadi pertandingan sulit untuk kami. Saya tak sabar menghadapi mereka sebagai sanjungan karena mereka benar-benar tim bagus," tambahnya.
(hrin)