OLAHRAGA
Sergio Ramos menyumbangkan dana 100 ribu Euro korban perang di Afganistan (inilah/dok)
21/2/2017 14:35:04
361

Ramos Sumbang 1,6 Miliar Rupiah ke Afganistan

Harianlampung.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menunjukkan kepeduliannya terhadap isu kemanusiaan di Timur Tengah. Ia menyumbangkan dana 100 ribu Euro kepada International Committee of the Red Cross (ICRC) untuk korban perang di Afganistan.

Sebelum kickoff leg pertama babak 16 besar yang mempertemukan Real Madrid dan Napoli di Stadion Santiago Bernabeu pekan kemarin, Ramos secara simbolis menyerahkan cek sebesar 100 ribu Euro (1,6 miliar Rupiah) kepada perwakilan ICRC regional Asia, Boris Michel, yang didampingi oleh perwakilan dari Federasi Sepak bola Eropa (UEFA), Peter Gillieron.

Ini adalah tahun kesepuluh berturut-turut UEFA dan ICRC menjalankan kerjasama mengumpulkan donasi dari para pemain sepak bola yang dimanfaatkan untuk program rehabilitasi para korban dan pengungsi akibat perang di Afganistan.

"Orang-orang di Afganistan yang memanfaatkan program ICRC adalah inspirasi kami," kata bek 29 tahun seperti yang dikutip dari laman UEFA.

"Karena mereka menjadi contoh bagiaman menjalani hidup dengan sikap positif meskipun banyak masalah yang mereka hadapi," ia melanjutkan.

ICRC dan UEFA sudah menjalankan program kemanusiaan tersebut sejak 1997. Untuk program rehabilitasi di Afganistan meliputi penyedian bagian tubuh buatan, fisioterapi, pelatihan kejuruan, serta rehabilitasi tempat-tempat pertandingan sepak bola.
(hrin)