OLAHRAGA
Pep Guardiola (inilah/dok)
22/2/2017 09:12:18
265

Guardiola Tak Cemaskan Performa Aguero

Harianlampung.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak mencemaskan performa Sergio Aguero yang sedang menurun. Ia yakin pemain asal Argentina itu tahu apa yang harus dilakukan.

Aguero kemungkinan bakal dimainkan sejak awal saat City menjamu AS Monaco di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB.

Ini merupakan kesempatan langka untuk Aguero main sejak menit awal karena dalam beberapa laga terakhir Guardiola selalu memainkan Gabriel Jesus sebagai penyerang utama. Tapi, kini pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera retak metatarsal dan kemungkinan absen hingga akhir musim.

Aguero tak pernah mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir City. Rasa percaya dirinya tengah menurun karena harus menerima keputusan Guardiola mencadangkannya dalam beberapa laga terakhir.

"Sergio Aguero punya banyak pengalaman. Ia tahu itu, dan semua orang juga tahu. Mereka yang bertugas mencetak gol tahu bagaimana harus bergerak dan menciptakan ruang. Itu semua adalah talenta dan insting," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Ia tak perlu dikontrol seperti remote televisi. Ia bisa melakukannya sendiri. Kami akan bicara dengannya, seperti rekan satu tim lainnya untuk meyakinkannya kami harus tampil baik dalam dua pertandingan ini, karena Liga Champions kompetisi yang sulit," tambahnya.
(hrin)