OLAHRAGA
Leonardo Jardim (inilah/dok)
23/2/2017 08:19:34
973

Gagalnya Penalti Falcao Jadi Momen Kunci

Harianlampung.com - AS Monaco memang kalah dari Manchester City dengan skor 3-5. Tapi, hasil bisa saja berbeda andai Radamel Falcao tak gagal mengeksekusi penalti saat Monaco sedang unggul 2-1.

Bermain di Stadion Etihad, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB, gawang Monaco kebobolan lima kali oleh Raheem Sterling, Sergio Aguero (2), John Stones, dan Leroy Sane. Sementara tiga gol Monaco dicetak Falcao (2) dan Kylian Mbappe.

Saat wasit memberikan penalti, saat itu Monaco sedang unggul 2-1. Tapi, penalti Falcao terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper City, Willy Caballero. Delapan menit berselang, City menyamakan skor melalui Aguero.

Monaco memang bisa unggul lagi berkat gol Falcao. Tapi, setelah itu City menambah tiga gol lagi melalui Aguero, Stones, dan Sane.

"Hal pertama yang bisa saya katakan adalah mungkin ini salah satu pertandingan paling menarik di Liga Champions musim ini, menarik bagi suporter," ujar pelatih Monaco, Leonardo Jardim, dikutip dari Soccerway.

"Saya pikir Monaco tampil baik. Saya ingin memberikan selamat pada para pemain. Kami melakukan beberapa kesalahan di pertahanan dan langsung dihukum. Saya pikir momen kunci di pertandingan ini adalah seharusnya kami bisa unggul 3-1," tambahnya.
(hrin)