OLAHRAGA
Pemain Juventus (inilah/dok)
23/2/2017 08:26:32
725

Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto

Harianlampung.com - Juventus mengalahkan Porto 2-0, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Dua gol Juventus dicetak Marko Pjaca dan Dani Alves. Porto bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27.

Peluang bersih pertama baru tercipta di menit ke-23. Dybala mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, bola melambung di atas mistar.

Porto harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-27 setelah Alex Telles mendapat kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama didapat menit ke-25 usai melanggar Cuadrado. 90 detik berikutnya, ia mendapat kartu kuning lagi karena melanggar Lichtsteiner.

Unggul jumlah pemain, Juventus tampil dominan. Menit ke-38, sepakan Higuain dari jarak dekat masih bisa dimentahkan kiper Porto, Casillas.

Peluang emas didapat Juventus di menit ke-45. Sayang, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Dybala sebenarnya sudah menaklukkan Casillas, tapi bola membentur mistar. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Juventus bisa mencetak gol di babak kedua tepatnya menit ke-47 melalui Dybala. Namun, wasit menganulirnya karena berada dalam posisi offside.

Menit ke-54, Dybala kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari jarak jauh. Kali ini sepakannya tepat mengarah ke pelukan Casillas.

Tekanan Juventus akhirnya membuahkan hasil di menit ke-72. Menerima umpan Dybala, sepakan keras Pjaca tak bisa dibendung Casillas.

Dua menit berselang, Juventus bisa menggandakan skor. Umpan silang Alex Sandro dikontrol dengan dada oleh Alves yang langsung menembak bola ke arah gawang. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Porto: Casillas; Maxi, Felipe, Marcano, Telles; Herrera, Danilo, Neves (Corona 61), Brahimi (Jota 73); Andre Silva (Layun 30), Tiquinho.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Alves 73), Barzagli, Chiellini, Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Pjaca 67), Dybala (Marchisio 86), Mandzukic; Higuain.
(hrin)