OLAHRAGA
Jamie Vardy (inilah/dok)
23/2/2017 15:06:23
694

Gol Perdana Vardy Menjaga Peluang Leicester

Harianlampung.com - Leicester City menelan kekalahan saat bertamu ke kandang Sevilla. Namun, satu gol Jamie Vardy setidaknya menjaga asa mereka untuk melangkah ke babak perempatfinal.

Performa Leicester musim ini menurun drastis. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Premier Inggris, The Foxes malah berada di posisi ke-17 klasemen dan hanya berselisih satu poin dari zona degradasi.

Belum lagi ditambah kegagalan mereka di Pial Liga Inggris serta dihentikan di babak kelima Piala oleh klub divisi tiga. Yang lebih buruk mengenaskan adalah mereka belum sekalipun meraih kemenangan sejak pergantian tahun tanpa sekalipun mencetak gol.

Dengan demikian, Liga Champions Eropa menjadi satu-satunya kesempatan bagi Si Rubah untuk menyemalatkan muka mereka. Namun, upaya mereka tidak akan mudah karena jumpa tim kuat Sevilla di babak 16 besar.

Di leg pertama yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB, anak asuh Clauido Ranieri menelan kekalahan 2-1. Sempat tertinggal lewat gol Joaquin Corea dan Pablo Sarabia, Leicester bisa memperkecil skor berkat gol Jamie Vardy. Dia berhasil membelokkan umpan silang mendatar dari Danny Drinkwater di sisi kanan kotak penalti tuan rumah.

Gol tersebut mengakhiri puasa gol selama 748 menit di seluruh kompetisi sekaligus menjadi gol perdana Leicester di tahun 2017.

Bagi penyerang 29 tahun, itu menjadi gol perdananya di Liga Champions Eropa musim ini . Dengan demikian, Vardy sudah mencetak gol di Liga Premier Inggris, Divisi Championship, Timnas Inggris (Piaa Eropa), dan juga Liga Champions.

Dalam wawancara dengan Mirror, Vardy mengakui gol tersebut ia dedikasikan untuk putranya, Finley.

"Gol ini untuk anak saya, Finley. Dia mungkin sudah tertidur tetapi gol ini untuknya," ujarnya.

"Danny Drinkwater memberikan umpan cantik kepada saya. Kami sudah bekerja keras dan memberikan 110 persen tenaga," ia memungkasi.

Meskipun kalah, satu gol tandang dari Vardy menjaga harapan Leicester mengukir sejarah baru dengan lolos ke babak perempatfinal untuk pertama kalinya. Mereka hanya butuh kemenangan 1-0 di King Power Stadium di leg kedua pada Maret mendatang.
(hrin)