OLAHRAGA
gaek Gianluigi Buffon (inilah/dok)
23/2/2017 15:19:11
728

Rekor Pribadi Buffon Bertambah di Kandang Porto

Harianlampung.com - Juventus meraih kemenangan penting saat bertamu ke kandang FC Porto. Di pertandingan tersebut, kiper gaek Gianluigi Buffon mengukir rekor pribadi.

Bertamu ke Estadio Da Dragao markas Porto dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB, Juve menang 0-2. Dua gol Si Nyonya Tua terjadi setelah tuan rumah harus kehilangan Alex Telles yang menerima kartu merah di menit ke-27.

Marko Pjaca membuka keunggulan La Vecchia Signora di menit ke-72 dan gol Dani Alves di menit ke-74 mengunci kemenangan juara Liga Seri A Italia lima musim berturut-turut tersebut. Dengan hasil tersebut, Juve punya modal bagus untuk melangkah ke babak perempatfinal karena mereka akan bermain di kandang sendiri, Juventus Stadium, Maret mendatang di leg kedua.

Sepanjang pertandingan, Buffon bisa dibilang tak banyak bekerja keras karena Porto lebih banyak bermain bertahan. Mereka tercatat hanya melepaskan tiga percobaan yang tidak mengarah ke gawang.

Gawang Buffon pun aman dari ancaman berarti. Kiper 39 tahun itu pun mencatat clean sheet keenamnya di pertandingan ini. Jumlah tersebut ia buat dari tujuh laga Juve di semua kompetisi.

Di Liga Italia, Buffon yang sudah bermain 22 laga tercatat melakukan 40 penyelamatan serta membuat sembilan kali clean sheet, jumlah terbaik di antara klub peserta lainnya. Atau jika ditotal dia sudah melakukan 69 penyelamatan dari 38 penampilan di semua ajang musim ini.
(hrin)