OLAHRAGA
Pemain Manchester United (inilah/dok)
23/2/2017 15:23:57
387

Lolos ke 16 Besar, MU Tambah Catatan Impresif

Harianlampung.com - Manchester United memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Europa setelah mengandaskan Saint-Etienne. Sejumlah catatan impresif tercipta di pertandingan tersebut.

Unggul 3-0 di pertemuan pertama tidak membuat skuad asuhan Jose Mourinho bermain santai saat melawat ke Stadion Geoffroy Guichard, markas Saint-Etienne di leg kedua babak 32 besar Liga Champions Eropa, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB. Gol tunggal Henrikh Mkhitaryan di menit ke-17 menambah agregat menjadi 4-0, United pun melaju ke babak selanjutnya.

Kemenangan tersebut menambah panjang catatan tidak terkalahkan Setan Merah dalam tujuh laga sejak di semua kompetisi. The Red Devils juga tercatat rajin mencetak gol, mereka selalu membuat gol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini.

Ini untuk keempat kalinya gawang MU tak kemasukan gol secara beruntun di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Desember 2013 lalu. Atau, secara keseluruhan gawang mereka hanya kemasukan tujuh gol dari 18 pertandingan (14 menang) sejak mengalahkan Zorya Luhansk di pertandingan terakhir fase grup pada Desember lalu.

Bagi Mhkitaryan, gol tersebut menambah pundi-pundi golnya menjadi kesembilan gol dari 28 penampilaan di semua ajang. Gelandang 27 tahun itu juga tercatat sudah terlibat dalam lima gol dari enam penampilan terakhir bersama United di semua kompetisi (3 gol, 2 assists).
(hrin)