OLAHRAGA
Ilustrasi (pin/ist)
26/2/2017 09:55:42
1718

Juventus Tumbangkan Empoli 2-0

Harianlampung.com - Juventus memetik tiga poin penuh usai menaklukkan Empoli dengan skor 2-0, Minggu (26/2/2017) dini hari WIB. Dua gol Juventus tercipta melalui bunuh diri Lukasz Skorpuski dan Alex Sandro.

Juventus langsung mendapat peluang di menit kelima. Menerima umpan tandukan Mandzukic, sontekan Higuain di depan gawang masih terlalu pelan sehingga bisa dimentahkan kiper Empoli, Skorupski.

Menit ke-12, Juevntus kembali menebar ancaman. Cuadrado mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi, bola masih bisa ditepis Skorupski.

Empoli bukannya tanpa peluang . DI menit ke-22, mereka nyaris mencetak gol andai saja tendangan El Kaddouri tidak meleset tipis di kanan gawang.

Menit ke-27, Juventus kembali mendapatkan peluang. Umpan silang Alves dari sayap kanan ditanduk Mandzukic yang menang duel dengan Laurini. Tapi, sundulannya masih mudah diamankan Skorupski. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juventus tetap tampil dominan. Dua peluang didapat di menit ke-48 dan 50. Tapi, tendangan Higuain dan Marchisio masih tepat di pelukan Skorupski.

Juventus akhirnya bisa unggul di menit ke-52. Berawal dari umpan silang Cuadrado, tandukan Mandzukic mengenai mistar gawang, bola mengenai Skorupski dan masuk ke gawang sendiri.

Empoli mencoba menyamakan skor di menit ke-58. Memanfaatkan umpan Marilungo, sepakan El Kaddouri masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-65. Menerima umpan Alves, tendangan melengkung Alex Sandro tak bisa dihentikan Skorupski.

Gol ketiga Juventus di menit ke-76 dianulir wasit. Higuain menceploskan bola memanfaatkan bola liar hasil tendangan Dybala. Tapi, Higuain berada dalam posisi offside. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kian kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin sementara Empoli berada di posisi 17 dengan 22 poin.

Susunan pemain

Juventus: Neto; Dani Alves, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Marchisio (Rincon 79), Pjanic, Sturaro (Dybala 74); Cuadrado (Pjaca 85), Higuain, Mandzukic.

Empoli: Skorupski; Laurini (Veseli 70), Bellusci, Costa, Pasqual; Krunic, Diousse, Jose Mauri (Buchel 77); El Kaddouri; Pucciarelli, Marilungo (Baba Thiam 70).
(hrin)