OLAHRAGA
Leicester City vs Liverpool (inilah/dok)
28/2/2017 08:39:53
423

Catatan Usai Leicester Kalahkan Liverpool

Harianlampung.com - Leicester City memperlihatkan performa apik saat mengalahkan Liverpool. Ini menjadi kemenangan The Foxes di tahun 2017 sekaligus menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Dalam pertandingan tengah pekan di King Power Stadium, Selasa (28/2/2017) dini hari WIB, Jamie Vardy menyumbang dua gol serta satu gol lagi dicepat Danny Drinkwater. The Reds mencetak satu gol balasan lewat sepakan terukur Philippe Coutinho.

Kemenangan tersebut menjauhkan Leicester dari zona degradasi, Jamie Vardy dkk naik ke peringkat 15 dengan mengemas nilai 24 dari 26 pertandingan atau berjarak dua poin dari Crystal Palace di posisi 18.

Catatan lainnya, ini merupakan kemenangan perdana Leicetser di 2017 termasuk gol pertama mereka di Liga Premier Inggris. Hasil tersebut didapat hanya berselang beberapa hari setelah pemecetan Claudio Ranieri sebagai pelatih.

Sedangkan bagi Liverpool kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk mereka saat jumpa tim-tim yang tengah berjuang lolos dari zona degradasi.

Berikut ini catatan setelah laga Leicester vs Liverpool seperti yang dikutip dari laman BBC Sports.

- Leicester sudah memenangkan enam laga Liga Premier Inggris dimana mereka mencetak gol pertama kali, rekor 100 persen di Liga Premier Inggris.

- Empat dari lima kekalahan Liverpool di musim ini didapat saat jumpa tim-tim yang berasal dari papan bawah termsuk Burnley, Swansea dan Hull City.

- Gol pertama Vardy dalam pertandingan tersebut menjadi torehan pertama The Foxes di Liga Inggris sejak 31 Desember, mengakhiri total 637 menit tanpa gol.

- Coutinho kembali membuat gol bagi Liverpool setelah 12 pertandingan, terakhir kali ia mencetak gol melawan Watford pada November.

- Wilfred Ndidi membuat 11 tekel di hari Senin. Hanya N`Golo Kante, mantan gelandang Leicester yang sekarang berada di Chelsea membuat jumlah tekel lebih banyak musim ini (14 tekel melawan Liverpool pada Januari lalu).

- Liverpool mengumpulkan enam poin dari tujuh pertandingan Liga Premier Inggris sejak awal tahun ini. Jumlah tersebut menyamai catatan mereka pada 1993, atau satu poin lebih baik dari lima poin mereka raih di 2012.
(hrin)