OLAHRAGA
Juventus vs Napoli (inilah/dok)
01/3/2017 09:24:47
1065

Juventus Tundukkan Napoli di Turin

Harianlampung.com - Juventus berhasil mengungguli Napoli dengan skor 3-1 di Juventus Stadium, Rabu (1/3/2017) dini hari WIB, dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Massimiliano Allegri mendapatkan peluang pertama mencetak skor di menit ke-13. Paulo Dybala melepaskan tembakan terukur ke arah gawang. Namun, Pepe Reina berhasil menepis tendangannya.

Merespon gempuran Juve, para pemain Napoli berusaha melakukan serangan balik. Usaha mereka hampir berbuah gol di menit ke-24. Umpan Christian Maggio berhasil diarahkan Marek Hamsik ke gawang, namun Neto yang tampil menjadi kiper Juventus di laga ini masih mampu menghalau bola.

Setelah itu, para pemain Il Partenopei mengambil alih penguasaan bola dan melancarkan serangan. Hasilnya, gol pembuka laga untuk Napoli berhasil dicetak Jose Callejon pada menit ke-36. Umpan tarik Lorenzo Insigne berhasil dimanfaatkan pemain 30 tahun menjadi gol. 0-1 Napoli memimpin.

Tertinggal satu gol, para pemain I Bianconeri mencoba menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. di menit ke-45, Reina melakukan dua penyelamatan gemilang dengan menghalau sepakan Mario Mandzukic dan Stephan Lichtsteiner. Keunggulan Napoli bertahan hingga turun minum.

Juventus langsung berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, melakukan pelanggaran terhadap Dybala di kotak terlarang sehingga wasit harus memberikan tendangan penalti untuk Juve. Dybala yang maju sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola ke gawang, skor 1-1.

Semangat Para pemain La Vecchia Signora terpantik setelah gol Dybala tersebut. Mereka mengambil penguasaan bola dan melancarkan serangan gencar ke gawang Napoli. Akhirnya, Juve membalikkan keadaan lewat gol Gonzalo Higuain di menit ke-64 yang memanfaatkan assists Giorgio Chiellini.

I Bianconeri kembali mendapatkan tendangan penalti di menit ke-69 setelah Reina melakukan pelanggaran terhadap Juan Cuadrado. Dybala berhasil menaklukkan Reina dari titik putih untuk kedua kalinya dalam laga tersebut dan membawa Juve unggul 3-1.

Setelah gol Dybala itu, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan 3-1 atas Napoli di leg pertama membuat langkah Juventus melaju ke laga final Coppa Italia semakin terbuka lebar.

Sedangkan bagi Napoli, defisit dua gol harus bisa mereka kejar di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion San Paolo tanggal 4 April mendatang.

Susunan pemain:

Juventus (3-4-3): Neto; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 46), Pjanic, Khedira, Asamoah (Sandro 73); Dybala (Pjaca 84), Higuain, Mandzukic.

Napoli (4-3-3): Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Strinic; Rog (Pavoletti 83`), Diaware, Hamsik (Zielinski 57); Callejon, Milik (Mertens 61), Insigne.
(hrin)