OLAHRAGA
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (inilah/dok)
01/3/2017 10:54:41
372

Allegri Sempat Kesal Saat Juve Kalahkan Napoli

Harianlampung.com - Massimiliano Allegri sempat kesal melihat performa Juventus di babak pertama. Namun, ia tetap memuji kerja keras dan mentalitas timnya yang mampu mengalahkan Napoli.

Menjamu Napoli di pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Rabu (1/3/2017) dini hari WIB, I Bianconeri sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Jose Callejon membobol gawang yang dijaga Gianluigi Buffon di menit ke-36.

Usai turun minum, performa tuan rumah membaik di babak kedua. Gol penalti Paulo Dybala di menit ke-47 menjadi penanda kebangkitan Juve. Mereka akhirnya berbalik unggul di menit ke-64 berkat gol Gonzalo Higuain. Gol penalti kedua Dybala di menit ke-69 mengunci kemenangan 3-1 Juve atas Napoli.

Usai pertandingan, Allegri mengakui timnya bermain buruk sehingga tim tamu mendapatkan kesempatan untuk melakukan tekanan dan mencetak gol terlebih dahulu.

"Di babak pertama banyak sistem yang berjalan salah. Kami membuat banyak kesalahan dalam operan. Di babak kedua, kami lebih baik," ujar pelatih 49 tahun.

"Saya tidak berpikir kami bermain dengan buruk menggunakan tiga bek. Setelah bermain buruk di babak pertama, penampilan kami membaik setelah turun minum," ia melanjutkan.

Dengan kemenangan 3-1 peluang Juve meraih gelar Coppa Italia tiga musim beruntun semakin terbuka. Di leg kedua yang akan dimainkan di Stadion San Paolo, Si Nyonya Tua hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke final.

"Saya harus memuji semua skuad, karena mereka bermain baik di babak kedua dan mampu bangkit walaupun sempat tertinggal satu gol. Saya pikir kami bisa memperbaiki dalam soal intensitas," pungkasnya.
(hrin)