OLAHRAGA
West Ham vs Chelsea (inilah/dok)
06/3/2017 20:09:25
284

Catatan Menarik Jelang West Ham vs Chelsea

Harianlampung.com - Chelsea punya kesempatan untuk menjaga selisih poin mereka di table klasemen sementara bila mampu mengalahkan West Ham United.

Chelsea akan bertamu ke London Stadium, Selasa (6/3/2017) dini hari WIB, dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris. Saat ini, The Blues masih berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 63 dari 26 pertandingan atau unggul delapan angka dari Tottenham Hotspur di peringkat dua yang sudah bermain 27 kali.

Bila melihat performa kedua tim dari lima pertandingan terakhir mereka, The Blues lebih diunggulkan. Skuad asuhan Antonio Conte belum kalah dari lima laga terakhir mereka. Fakta lainnya, Chelsea hanya dua kali menelan kekalahan dari West Ham dari 21 pertemuan sebelumnya.

Kondisi terbalik justru tengah dialami kubu West Ham. The Hammers hanya dua kali meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya. Berikut ini catatan pertemuan West Ham United kontra Chelsea seperti dikutip dari Opta.

- Ini adalah pertemuan perdana kedua tim di London Stadium. Saat masih berkandang di Upton Park, West Ham hanya bisa menang sekali dari 10 kali perjumpaan dengan Chelsea.

- Chelsea hanya kalah dua kali dari 21 pertemuan menghadapi West Ham United (15 menang, 4 imbang).

- Akan tetapi, The Hammers mampu menyingkirkan Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris musim ini. Itu terjadi setelah West Ham menang 2-1 di London Stadium.

- Antonip Conte dua kali menelan kekalahan dari tiga laga tandang di Derby London di Liga Inggris. Kalah dari Arsenal pada September 2016 serta dibungkam Tottenham Hotspur pada Januari lalu. Kemenangan dibuat Conte saay jumpa Crystal Palace.

- Andy Caroll sudah mencetak lima gol dari tiga laga kandang derby London di Liga Premier Inggris.

- Bila mampu mencetak gol dalam pertandingan tersebut, Carroll akan mencetak gol ke-50 di Liga Premier Inggris. Selain itu, ia juga tercatat bisa dua kali membobol gawang Chelsea dari tiga pertemuan.

- Akhir pekan kemarin, Cecs Fabregas menelurkan assists ke-102 dari 300 penampilannya di Liga Premier Inggris. Ia hanya butuh satu assist lagi untuk melewati rekor assist yang pernah dibuat Frank Lampard.

- Dengan total tujuh assists di Liga Premier Inggris musim ini, Fabregas menyamai catatan yang ia buat musim lalu. Saat jumpa West Ham pada Maret 2016, Fabregas membuat dua assists.
(hrin)