OLAHRAGA
Zinedine Zidane (inilah/dok)
07/3/2017 20:07:27
577

Zidane Tak Bisa Tenang Bertamu ke San Paolo

Harianlampung.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, belum bisa tenang meskipun timnya punya modal kemenangan saat bertamu ke Napoli. Ia memprediksi tuan rumah bakal bermain agresif sejak awal laga.

Bertamu ke Stadion San Paolo, Rabu (8/3/2017) dini hari WIB, Madrid bermodalkan kemenangan 3-1 di leg pertama. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang atau setidaknya tidak kalah lebih dari satu gol.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Napoli dipastikan bakal tampil all-out di laga krusial tersebut. Sejauh ini, penampilan Napoli di kandang terbilang cukup bagus. Di Liga Italia mereka baru tiga kali kalah, sedangkan di fase grup Liga Champions mereka sekali kalah.

Saat masih berseragam Juventus, Zidane pernah merasakan bagaimana atmosfer menekan yang dibuat fans fanatik tuan rumah. Tak menutup kemungkinan dukungan penuh suporter bisa menjadi faktor non-teknis yang bisa mempengaruhi hasil akhir.

"Pertandingan Liga Champions selalu sulit. Kami menghadapi sebuah tim yang belum banyak kalah saat main di kandang. Saya pernah mengalami atmosfer di sini saat menjadi pemain dan itu tidak mudah," kata Zidane dalam situs resmi UEFA.

"Fans sangat mendukung mereka di kandang tetapi dukungan mereka juga memberikan tim tamu ekstra motivasi," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, menurut Zidane, Napoli sedang dinaungi motivasi dan kepercayaan diri tinggi setelah mampu mengalahkan Roma 1-2 di kandang akhir pekan kemarin.

"Napoli akan memulai dengan intensitas tinggi karena mereka butuh mencetak gol. Saya tidak berpikir mereka akan kelelahan usai laga Sabtu kemarin melawan Roma. Saat Anda memenangkan laga besar seperti itu Anda tidak akan lelah, sebaliknya Anda mendapat kekuatan," ia memungkasi.

Pertemuan terakhir kedua tim di San Paolo terjadi pada 1987 lalu saat itu Madrid menahan imbang 1-1 Napoli yang masih diperkuat Si Tangan Tuhan, Diego Maradona.
(hrin)