OLAHRAGA
Andrea Belotti (inilah/dok)
08/3/2017 07:09:05
453

Juventus Berencana Rekrut Belotti?

Harianlampung.com - Andrea Belotti tampil impresif musim ini bersama Torino. Namun, Juventus masih belum berminat memakai servis pemain kebangasaan Italia tersebut.

Akhir pekan kemarin, Belotti tampil luar biasa dengan mencetak hatrik membawa Torino mengalahkan Palermo 3-1. Trigol yang diciptakan penyerang 24 tahun itu jadi yang tecepat (7 menit, 15 detik) melewati rekor Andriy Shevchenko bersama AC Milan (8 menit) pada 2000 silam.

Dengan tambahan tiga gol, Belotti kini memimpin daftar topskorer sementara Liga Seri A Italia dengan torehan 22 gol dari 24 penampilan. Ia berpeluang menyabet gelar topskorer Eropa bila mampu mempertahankan performanya hingga akhir musim.

Kualitas Belotti diakui Direktur Olahraga Juventus, Giuseppe Marotta. Namun, ia tak mau buru-buru memutuskan untuk merekrut Belotti karena skuad I Biaconeri musim ini masih memiliki barisan serang yang meyakinkan.

"Evaluasi dilakukan saat pemain berada di jendela transfer dan ada banyak tawaran," kata Marotta kepada Football-Italia.

"Ia adalah pemain kuat, dan juga topskorer. Torino sebelumnya memiliki seorang topskorer, Ciro Immobile, dan ia tidak menunjukkan dirinya sebagai pemain hebat, saya mendoakan yang terbaik baginya seperti saya lakukan dengan Belotti."

"Apakah kami memantau Belotti? Kami menyukai sepak bola indah dan ia mempertontonkannya dengan cara terbaik, tetapi kami memiliki barisan serang super yang memberi jaminan bagi kami untuk musim-musim selanjutnya," ia memungkasi.

Barisan lini serang Juve terbilang agresif sejauh ini, Paulo Dybala sudah mengemas 12 gol sedangkan Gonzalo Higuain bisa membuat 23 gol.
(hrin)