OLAHRAGA
Luis Suarez (inilah/dok)
08/3/2017 11:47:58
278

Suarez: Tidak Ada yang Mustahil dalam Sepak Bola

Harianlampung.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, meyakini timnya mampu membalikan keadaan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Paris Saint-Germain. Menurutnya, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.

Jelang laga leg kedua yang digelar di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB, Suarez dkk mengemban misi berat mengejar defisit empat gol menyusul kekalahan telak 0-4 dari PSG di leg pertama yang digelar di Parc des Princes pada 15 Februari lalu. Meski demikian, penyerang 30 tahun tetap yakin mereka mampu lolos ke babak selanjutnya.

Keyakinan Suarez bukannya tanpa alasan. Pasalnya, penampilan Blaugrana di dua laga terakhir mereka sangat meyakinkan. Mereka berhasil menundukkan Sporting Gijon (1/3/2017) dengan skor 6-1 dan menang telak 5-0 dari Celta Vigo (4/3/2017). Dua kemenangan tersebut sama-sama terjadi di Camp Nou.

Berkaca terhadap hasil tersebut, penyerang 30 tahun yakin timnya mampu mengejar defisit gol mereka.

"Jika ada tim yang mampu mencetak empat gol, tim itu adalah Barcelona. Gaya permainan kami memungkinkan hal itu tejadi," tutur pemain kebangsaan Uruguay kepada reporter.

"Meskti demikian, kami tahu seberapa sulit hal itu. Namun dalam sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin," pungkasnya.

Dalam sembilan musim terakhir, Barca selalu berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa. Terakhir kali mereka gagal lolos dari babak 16 besar terjadi adalah pada tahun 2007, dimana mereka harus mengakui keunggulan Liverpool yang unggul gol tandang dengan agregat 2-2.
(hrin)