OLAHRAGA
Cristiano Ronaldo (inilah/dok)
07/4/2017 10:25:00
436

Ronaldo Luncurkan Sepatu Baru untuk Hormati MU

Harianlampung.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengenang memori indah bersama Manchester United lewat sepatu. Ia sengaja merilis sepatu baru yang terinspirasi dari kariernya di MU.

Ronaldo bermain di MU tahun 2003-2009. Selama berseragam Setan Merah, pemain asal Portugal itu memenangkan beberapa gelar prestisius, seperti Liga Primer Inggris, Piala Super Eropa, dan Liga Champions.

Tak hanya itu, Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia berkat polesan pelatih Sir Alex Ferguson yang memboyongnya dari Sporting Lisbon saat usia 17 tahun. Bahkan, Ronaldo langsung dipercaya mengenakan nomor keramat MU, 7. Padahal, nomor tersebut bukan sembarang nomor karena pernah dipakai legenda-legenda, seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, hingga David Beckham.

Saat di Sporting Lisbon, Ronaldo menggunakan nomor punggung 28. Sejak mengenakan nomor 7 di MU, pemain 32 tahun itu mulai dikenal dengan sebutan CR7 dan selalu menggunakan nomor 7 termasuk di Real Madrid, meski pada awalnya pernah menggunakan nomor 9 terlebih dulu.

Untuk mengenang momen indah bersama MU, Ronaldo memperkenalkan sepatu baru yang diberi nama Chapter 4: Forged for Greatness. Ada angka Romawi XXVIII di bagian tumit sepatu sementara angka VII tersemat di belakang sepatu. XXVII atau 28 adalah nomor yang dikenakan di Sporting, sementara VII atau 7 adalah nomor yang dikenakannya di MU.

"Saya ingat ketika meninggalkan Lisbon ke Inggris, Alex Ferguson mengatakan pada saya agar saya mau mengenakan nomor 7. Saya terkejut karena saya tahu siapa yang pernah mengenakan nomor tersebut. Saya menerima tantangannya, itu sangat bagus," ujar Ronaldo, dikutip dari Daily Mail.

"Di sana adalah awal kesuksesan saya sebagai pesepakbola. Mungkin itu adalah salah satu momen indah dalam karier saya sejauh ini. Alex Ferguson sudah seperti ayah bagi saya di sepak bola. Saya belajar banyak hal, bukan hanya dari pelatih, tapi juga para pemain," tambahnya.

"Saya berkembang bukan hanya dari segi skil, tapi juga tubuh saya. Selama lima tahun di MU, saya belajar mengenai seni sepak bola. Itu seperti impian yang menjadi kenyataan," tandasnya.

Bersama MU, Ronaldo mencatatkan 118 gol dari 292 penampilan. Ia juga memenangkan satu trofi Ballon d`or di tahun 2008.
(hrin)