OLAHRAGA
Emas Senam (rusidi/harlam)
22/2/2015 19:36:11
4578

Dua Atlet Senam Lampung Terbaik di Kejurnas Aerobic

Harianlampung.com - Catatan manis dibuat dua atlet senam aerobik Lampung di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aerobic Gymnastic, yang berlangsung pada 18 hingga 22 Februari 2015 di Bogor, Jawa Barat.

Tim senam aerobic Lampung tampil sebagai pengumpul medali terbanyak dengan meraih 2 medali emas dan 1 medali perak.

Hal itu disampaikan Hasan, pelatih senam aerobic Lampung saat ditemui di Bogor, Ahad (22/2).

“Alhamdulillah mengawali tahun 2015 ini, anak-anak mampu memberikan yang terbaik buat Lampung di Kejurnas Aerobic Gymnastic. Ini hasil maksimal  dan menempatkan Lampung sebagai pengumpul medali terbanyak,” kata Hasan.

Dua medali emas masing-masing dipersembahkan oleh Umi Sri Haryani dan Latifatur R Azis. Medali emas pertama Lampung dipersembahkan Umi Sri Haryani yang tampil di nomor Individual Women Senior Age I. Umi Sri haryani merebut medali emas setelah mengumpulkan total nilai 18.100.

Medali perak diraih pesenam Jambi, Dewi Indriyani yang meraih nilai 16.600. Sedangkan medali perunggu untuk Dedevi Primawati (Jawa Barat) dengan nilai 15.750.

Medali emas kedua Lampung diraih Latifatur R Azis yang tampil di nomor Individual Women Junior Age II. Latifatur yang tampil memukau berhasil meraih nilai tertinggi 17.200 dan menyisihkan pesaingnya Belaros (Jawa Timur) yang harus puas dengan medali perak setelah mendapat nilai 16.650.

Medali perunggu direbut atlet senam Jambi, Lisa Monica yang meraih nilai 15.750. Satu medali perak disumbangkan duet Denda Firmansyah/Umi Sri Haryani yang turun dinomor mix per (Double Mix). Denda/Umi yang mengumpulkan nilai 17.350 harus mengakui kehebatan duet DKI Jakarta, Loudy/Tiana Dewi yang meraih nilai tertinggi dan berhak atas medali emas.

Medali perunggu untuk pesenam Jawa Tengah, Tri Suryana/Riyantika dengan nilai 14.450.

Selain meraih medali emas, baik Umi Sri Haryani maupun Latifatur R Azis juga dinobatkan sebagai atlet berpotensi. Umi Sri Haryani menjadi The Best di kelompok senior dan Latifatur R Azis di kelompok junior.

Hasil yang diperoleh di Kejurnas di awal tahun 2015 ini diharapkan menjadi momen bagi atlet senam aerobic Lampung tampil maksimal di babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) pada Oktober mendatang.

Menurut Hasan, semoga hasil yang didapat ini dapat dijadikan motivasi para atket berbuat lebih baik kedepannya. Karena yang paling utama bagaimana para atlet dapat merebut tiket lolos ke PON XIX 2016 Jawa Barat.

"Saya optimistis dengan kemampuan para atlet  meraih tiket tersebut,” urainya.
(Rusidi/riz/eh)