OLAHRAGA
Luke Shaw (inilah/dok)
03/5/2017 08:43:48
349

Cedera Ligamen, Shaw Diprediksi Bakal Absen Lama

Harianlampung.com - Manchester United dapat kabar buruk dari Luke Shaw. Ia mengalami cedera ligamen dan terancam absen lama.

Shaw diturunkan sebagai starter saat MU bermain imbang 1-1 melawan Swansea City, Minggu (30/4/2017) kemarin. Sayangnya, ia hanya bermain selama sembilan menit karena mengalami cedera.

Sehari berselang, bek 21 tahun itu langsung menjalani pemeriksaan medis. Hasil pemindaian menunjukkan ligamen kaki Shaw mengalami kerusakan. Dia dikabarkan langsung mencari dokter spesialis untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Cedera kerusakan ligamen tersebut bisa mengancam karir Shaw, apalagi ia punya riwayat cedera yang cukup panjang.

Pada 2015, bek berkaki kidal itu mengalami patah kaki usai mendapat tekel keras bek PSV Eindhoven di ajang Liga Champions Eropa. Cedera tersebut hampir membuatnya absen selama satu musim.

Shaw bisa kembali bermain sejak awal musim ini, tetapi dalam perjalanannya ia kembali mendapat cedera di bagian paha. Itulah yang menyebabkan ia lebih banyak berada di ruang perawatan sehingga baru tampil 19 kali di semua ajang.

Untuk cedera rusak ligamen yang dialaminya sekarang, Shaw diprediksi akan absen hingga awal musim depan. Tentu saja ini menjadi kabar buruk bagi MU yang kehilangan sejumlah pemain bertahannya.

Sebelumnya ada Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo yang masuk dalam daftar pesakitan.
(hrin)