OLAHRAGA
Legenda Brasil, Ronaldo (inilah/dok)
30/5/2017 08:47:27
347

Ronaldo Ungkap Alasannya Tinggalkan Madrid

Harianlampung.com - Legenda Brasil, Ronaldo mengaku terpaksa meninggalkan Real Madrid di 2007. Pria berkepala plontos menyebut, perselisihan dengan pelatih Fabio Capello menjadi penyebab dirinya hengkang.

Ronaldo bergabung dengan Madrid di 2002 dari Inter Milan. Selama lima musim di Santiago Bernabeu, dia mencetak 104 gol dari 177 penampilan di semua kompetisi termasuk memenangkan dua gelar La Liga.

Ronaldo mengaku tak ingin meninggalkan Madrid di 2007. Tapi, permasalahan dengan Capello membuatnya terpaksa angkat kaki. Salah satu masalah tersebut adalah pemain asal Brasil kelebihan berat badan.

"Saya tak ingin pindah. Saya mulai menemui banyak masalah dengan Capello. Jika saya kelebihan berat badan 100 gram, dia tetap akan mengeluarkan saya dari tim," ujar Ronaldo, dikutip dari Soccerway.

"Saya toleran. Saya ingin memahami pandangan lain. Tapi dengannya, saya tak bisa memahami apapun. Saya mengerti posisinya sebagai pelatih, tapi terkadang di sepak bola, 100 atau 200 gram kelebihan berat badan tak ada bedanya. Intinya apa yang Anda lakukan di lapangan dan dia sama sekali tak melihat apa yang saya lakukan dan kontribusi di lapangan," tambah Ronaldo.

Ronaldo akhirnya memutuskan kembali ke Seri A dengan memperkuat AC Milan selama dua musim sebelum akhirnya pindah ke Corinthians hingga gantung sepatu di 2011.
(hrin)