OLAHRAGA
John Terry (inilah/dok)
21/6/2017 14:15:21
584

Hengkangnya Terry Kehilangan Besar Bagi Chelsea

Harianlampung.com - Kontrak John Terry bersama Chelsea habis akhir musim 2016-17. Hengkangnya Terry diyakini jadi kehilangan besar bagi The Blues musim depan.

Terry kini berstatus bebas transfer setelah mengakhiri kebersamaan dengan Chelsea selama 22 tahun. Meski sudah berusia 36 tahun, Terry dipercaya masih menjadi daya tarik bagi sejumlah klub Liga Premier Inggris, serta klub dari Liga Super Tiongkok.

Walaupun di musim terakhir bersama Chelsea, Terry tak banyak berkontribusi lantaran dibekap permasalahan cedera serta kalah bersaing dengan pemain-pemain muda, tetapi mantan kapten timnas Inggris itu dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang sulit tergantikan pemain lain.

"Ia adalah pemimpin di ruang ganti, ia menjadi panutan banyak pemain lain, khususnya para pemain baru. Ia mewakili perasaan sebenarnya menjadi Chelsea," kata mantan pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, kepada Bein Sports.

"Akan membutuhkan waktu bagi seseorang untuk mengemban tugas seperti itu (kapten). Saya tidak yakim jika ada orang yang akan melakukan hal sama baiknya," ia memungkasi.

Setelah sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest di musim 1999-2000, Terry menjadi bagian tak terpisahkan The Blues selama 17 musim. Dari 717 penampilan di semua ajang, Terry mencetak 67 gol.

Gelar juara yang pernah diraihnya bersama Chelsea antara lain lima gelar Liga Premier Inggris, lima Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dua Community Shield, Liga Champions Eropa serta Liga Europa.
(hrin)