OLAHRAGA
Neymar kartu merah (inilah/dok)
24/10/2017 09:53:53
392

Dapat Kartu Merah, Neymar Merasa Dicurangi Wasit

Harianlampung.com - Neymar angkat suara soal kartu merah yang diterimanya saat Paris Saint-Germain (PSG) ditahan imbang Marseille. Dia menyindir wasit yang terlalu mudah mengeluarkan kartu kuning.

Neymar mendapat kartu kuning kedua setelah dengan sengaja mendorong pemain Marseille, Lucas Ocampos, di menit ke-87. Sebelumnya, Neymar menerima kartu kuning di menit ke-85.

Insiden tersebut berawal saat Neymar berusaha menggiring bola di tengah lapangan, berhasil mengecoh dua pemain lawan, Neymar justru dijegal oleh Campos dari belakang. Sempat tersungkur, Neymar langsung bangkit kemudian menghampiri Campos dan mendorongnya hinga terjatuh.

Neymar menyebut respon yang dilakukannya karena kesal. Dia juga menyebut keputusan wasit terlalu berlebihan dengan memberinya kartu kuning kedua.

"Saya pikir itu berlebihan, dan itu tidak adil, saya mendapat perlakuan kasar sepanjang pertandingan. Saya memiliki beberapa bekas luka di tubuh saya," kata Neymar.

"Itu adalah tindakan yang saya lakukan setelah mendapat pelanggaran. Saya merasa terganggu mendapat gangguan (tekel) dari belakang, wasit melakukan apa yang dia inginkan yang membuat saya keluar lapangan," dia memungkasi.

Bermain dengan 10 orang, PSG yang tengah tertinggal 2-1 mampu memaksakan hasil imbang 2-2 setelah Edinson Cavani tampil sebagai pahlawan berkat gol tendangan bebasnya di penghujung laga.
(hlin)