OLAHRAGA
Belgia vs Tunisia (pin)
23/6/2018 22:46:30
589

Belgia Hajar Tunisia 5-2

Harianlampung.com - Belgia menaklukkan Tunisia pada pertandingan kedua Grup G, Sabtu (23/6/2018) malam di Spartak Stadium dengan skor telak 5-2. Dengan hasil ini Belgia hampir pasti lolos ke 16 besar.

Saat ini Belgia berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G dengan enam poin, sedangkan Tunisia berada di peringkat terakhir dengan nilai nol yang sekaligus menutup peluang mereka untuk lolos ke fase gugur.

Tampil menyerang sejak menit awal, Belgia unggul cepat melalui gol penalti yang dicetak oleh Hazard pada menit keenam. Wasit memberikan penalti setelah Syam Ben Youssef menjatuhkan Eden Hazard di kotak penalti.

Pada menit ke-16 Belgia kembali menambah keunggulan melalui Romelu Lukaku, setelah melepaskan tendangan keras memanfaatkan umpan terobosan dari Dries Mertens. Skor sementara 2-0 untuk Belgia.

Hanya berselang dua menit setelah gol Lukaku, Tunisia sukses memperkecil ketertinggalan setelah Sundulan Dylan Bronn yang memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Khazri.

Di menit tambahan waktu babak pertama, Lukaku kembali mencatatkan namanya ke papan skor. Lukaku lolos dari jebakan offside dan dengan dingin meneruskan umpan dari Thomas Meunier ke gawang Tunisa. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Belgia tidak menurunkan tempo permainan dan terus melakukan serangan. Terbukti babak kedua baru berjalan enam menit Belgia kembali menambah keunggulan melalui Eden Hazard setelah memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Tunisia. Hazard, yang lolos dari jebakan Offside, sukses memperdaya kiper Ben Mustapha sebelum mencetak gol ke gawang kosong. Skor sementara 4-1.

Meski telah unggul empat gol, Belgia tidak berhenti menggempur pertahanan Tunisia. Hasilnya di menit ke-90 Belgia kembali menambah keunggulan melalui Michy Batshuayi.

Pada menit ke-93, Tunisia memperkecil ketertinggalan menjadi 5-2 setelah Khazri sukses mencetak gol keduanya di Piala Dunia ini. Skor 5-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderwereld, Dedrryck Boyata, Jan Vertoghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Dries Mertens (Youri Tielemans 86`), Eden Hazard (Michy Batshuayi 68`); Romelu Lukaku (Marouane Fellaine 59`).

Tunisia: Farouk Ben Mustapha; Ali Maaloul, Yassine Meriah, Syam Ben Youssef (Yohan Benalouane 41`), Dylan Bronn (Hamdi Nagguez 24`); Saif-Eddine Khaoui, Ellyes Skhiri, Ferjani Sassi (Naim Sliti 59`); Anice Badri, Wahbi Khazri, Fakhreddine Ben Youssef.
(halin)