OLAHRAGA
Tim Sepak Bola SMPN 1
24/11/2014 22:59:41
398

SMPN 1 Kotaagung Juara Turneman Sepak Bola U-15

Harianlampung.com - Tim Sepak Bola SMP Negeri 1 Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, keluar sebagai juara Turnamen Sepak Bola U-15 Tingkat Kecamatan Kotaagung. Tunamen tersebut diselenggarakan Sekolah Sepak Bola (SSB) Indo Barca dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika  Kompeter (STMIK) setempat.

Pada  pertandingan final yang digelar di Lapangan Merdeka, Sabtu sore (22/11) tim SMPN  1  Kotaagung mengalahkan tim SMP PGRI dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil tersebut Tim sepak bola SMPN 1 Kotagung  menerima piala bergilir camat setempat. 

Partai final yang disaksikan ratusan pelajar tersebut berlangsung seru. Kedua tim memperagakan permainan terbuka, saling menyerang sejak menit-menit awal pertandingan.  Pada menit ke 17, SMPN 1 Kotagung berhasil unggulan 1-0. Skor ini tidak berubah sampai  peluit  tanda akhir pertandingan ditiup oleh wasit.

Selain merebut piala bergilir Camat Kotaagung, tim sepak bola SMPN Kotaagung juga  menerima uang pembinaan sebesar Rp1 juta. Selain itu, striker SMP N 1 Kotagung, Aldi Abi Rama  juga keluar sebagai  top skor pada turnamen tersebut dengan koleksi 6 gol. Sementara SMP PGRI yang meraih  juara kedua berhak atas piala dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.

Camat Kotaagung Firdaus, S.Pd menyambut baik  digelarnya turnamen ini. Menurut Firdaus, turnaman sepak bola U-15 merupakan ajang pencarian bibit-bibit pesepak bola berbakat. Kita berharap melalui turnamen ini muncul bibit-bibit pesepak bola berbakat di Kabupaten Tanggamus, khususnya di Kecamatan Kotaagung.

Selain itu, lanjut dia, turnamen sepak bola kelompok umur ini juga merupakan sarana menumbuhkan kesadaran dan semangat fair play dalam diri para pesepak bola muda. “Terpenting adalah semangat fair play dalam turnamen ini benar-benar terwujud. Ini dibuktikan dengan tidak adanya  kerusuhan antara pemain selama turnamen berlasung,” ungkapnya.
(ih/ss/ftu)