OLAHRAGA
Coaching Clinic di Pesawaran
24/11/2014 23:29:50
3372

KONI Pesawaran Gelar Coaching Clinic Judo

Harianlampung.com - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, menggelar Coaching Clinic Olah Raga Judo Jingkat Junior dan Senior tahun 2014. Kegiatan berlangsung di Aula SMKN 1 Gedongtataan, Ahad (23/11). 

Coaching clinik yang dihadiri oleh para siswa SMK dan atlet Judo Pesawaran ini, menghadirkan atlit Judo Nasional Judo Bayu Ogara dan Sri Rejeki Ogara sebagai instruktur. Zaunil Hadi Ketua KONI Pesawaran mengatakan, kegiatan coaching clinic ini adalah rangkaian program KONI yang dilakukan pada  19 cabang olah raga (cabor).

”Ini tahap kedua untuk coaching clinic secara keseluruhan, akan tetapi menjadi yang pertama untuk cabor Judo.  Pada tahap pertama beberapa waktu lalu, kita adakan coaching clinik untuk tujuh cabor,” terangnya.  

Menurut dia, selain untuk meningkatkan prestasi atlet, kegitan ini bertujuan mengenalkan cabang olah raga Judo kepada para pelajar. “Harapan kita dengan banyaknya pelajar yang mengenal cabang olah raga Judo, kedepan akan tumbuh atlet-atlet Judo berpertasi yang dapat mengarumkan nama Kabupaten Pesawaran“ jelasnya.      

Saat ini, catatan prestasi cabang oleh raga  judo Kabupaten Pesawaran menempati peringkat lima Provinsi Lampung. Wakil Kepala SMKN 1 Gedongtataan, Guriang menyambut baik  penyelengaran coaching clinic cabor judo ini. Menurut dia, kegiatan yang diselenggarakan KONI  Pesawaran itu sejalan dengan program ekstrakulikuler yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

”Kami mendukung kegiatan ini. Apa lagi, cabang olah raga judo masuk dalam kegiatan ekstrakulikuler yang  kita laksanakan di SMKN 1 Gedongtataan,“ ungkap Guriang.    

 Sementara Pelatih kepala cabor judo Kabupaten Pesawaran Sri Rejeki mengatakan, pengenalan olah raga judo kepada para pelajar perlu terus dilakukan. “Kita butuh regenisasi atlet.Salah satunya melalui  kegiatan seperti ini. Dengan semakin banyak pelajar yang mengenal olah raga judo, kita kan semakin mudah  membina bibit atlet berprestasi,” jelasnya.
(ih/ss/ftu)