OLAHRAGA
Ilustrasi (harlam/dok)
19/3/2015 12:40:48
990

1.200 Peserta Meriahkan Lomba Marathon Pringsewu

Harianlampung.com - Sedikitnya 1.200 orang akan mengikuti lomba lari marathon 5 Km, Jumat (19/3) besok. Lomba dimulai pukul 06.00 WIB dari Pendopo Pringsewu dan finish di Rest Area Bambu, Pekon Wates, Gadingrejo.

Menurut panitia lomba, Anton Dwi Wahyono, Kamis (19/3), jumlah peserta kemungkinan bisa bertambah lagi, karena hingga kini pendaftarnya terus bertambah.

Menurut staf Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pringsewu ini, peserta berasal dari pelajar mulai SD, hingga SLTA, dan masyarakat umum. Juara bakal mendapat piala dan uang pembinaan.

Kadispora Pringsweu Samsir Kasyim kepada harianlampung.com, mengatakan, kegiatan ini rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu ke-6.

"Pihak Dispora menggelar berbagai rangkaian kegiatan, selain lomba marathon," ujarnya. Lomba itu juga, untuk mencari bibit-bibit atlet lari. Kabupaten Pringsewu sebenarnya terkenal sebagai daerah penghasil atlet lari.

Kadispora menambahkan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan beberapa sponsor, di antaranya Bank Lampung, Kalbe Farma, RM Puti Minang, dan RM Famili Raya. "Nantinya pihak sponsor itu membantu memberikan hadiah dan doorprize," terang Samsir.

Lomba marathon juga mendapat kehormatan, karena ada 20 orang atlet lari asal Kabupaten Tulangbawang dan Pesawaran ikut memeriahkan.

"Namun mereka hanya eksibisi, mencoba berlatih lari dengan atlet Pringsewu. Tidak bermaksud memperebutkan hadiah," imbuh Samsir.
(sulistiyo/riz/eh)