OLAHRAGA
Samsir Kasyim (sulistiyo/harlam)
19/3/2015 19:26:12
4066

Hadapi O2SN Provinsi, Pringsewu Gembleng Atlet

Harianlampung.com - Kabupaten Pringsewu mulai melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2015 di Kota Bandarlampung bulan Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pringsewu Samsir Kasyim mengatakan, peserta yang akan turun dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi Lampung merupakan para pemenang O2SN tingkat kabupaten.    

“Juara pertama tiap tangkai lomba O2SN tingkat kabupaten akan mewakili Pringsewu di O2SN Tingkat Provinsi Lampung,” kata Syamsir pada harianlampung.com di ruang kerjanya, Kamis (19/3). 

Dia mengungkap, O2SN tingkat Kabupaten Pringsewu telah dilaksanakan. “O2SN tingkat Kabupaten Pringsewu diikuti 789 siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK sederajat dari 9 kecamatan,” ungkapnya.

Menurut dia, pembinaan untuk para calon peserta O2SN Tingkat Provinsi Lampung ini akan dilakukan secara rutin dan berkala.

“Kita akan pantau dan terus koordinasi dengan pihak terkait untuk program pembinaan ini. Mudah-mudahan, semua persiapan yang kita lakukan akan berbuah prestasi membanggakan,’ terangnya.

Para atlet pelajar yang akan mewakili Pringsewu dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi Lampung mendatang diantaranya, dari kategori Kid Atletik, cabang  Tenis Meja Tunggal Putri Sri Endang Lestari, tunggal putra Angga Dwi Permana. Bulu Tangkis tunggal putra M. Daffa. B, tunggal putri Astrid.A.F, ganda putra Muhkamil dan Fiki, ganda putri Khansa dan Fitri.

Untuk Cabor catur putra Rasid Hermawan, putri Clavia Pramita Nisa, cabor renang Akbar Wndi.S dan Riskia Putri Mahadeni. Cabor Karate M. Aziz Tri Setia dan Denaza, Sepakbola mini diwakili tim pelajar  Kecamatan Banyumas.

Sedang tingkat pelajar SMP untuk atletik putra-putri yakni, Irfan Candra Putra, Dita Septi Nurmala, Dani Dian Saputra, Cahya Tara Sista. Bulu tangkis Jordi Ardiansyah, Chana.A, Richard G.W, Niko Adriano, Fadila dan Mela.

Karate Defri Aditama Asisilistia Berlian, Habib Kurniawan, Bayu Gunawan, Adelia Candra Diputri. Pencak Silat M. Fauzan, Intan Komalasari, M. Muzaki, Septi, M. Faisal Syarif, Triyani, Wahyu Hendra, Ana.

Renang M. Arif Abdilah dan Victoria Evita Chandra. Catur Bhakti Nugroho dan Adinda Dwi Lestari, Tenis Meja M. Arda sampurna, Aprilia Apriani, Bola Volly SMPN 2 Ambarawa dan SMPN1 Sukoharjo.

Untuk tingkat SMA, Cabang Atletik, Dedi Haryanto, Ervita Septi Ningrum, Diki Prasetio, Ainun Biqis, Diki Firmanto, Melani Krismonica. Karate Raymon Fray Silaban, Laila Rahmawati, Okta Vera Gratheo, Diah Ayu Wijayaningrum, Diah Ayu Puspita.

Tenis Meja Herli Sofyan, Yulinda Dwi Saputri, Bulu Tangkis Kevin.M, Yulistia. Pencak Silat Mar’ie Muhammad, Resi Aprilisa, Farhan, Dwi Asih, Eka Candra, Rizki Ayu Kumala.

“Sedang untuk SMK tenis meja juaranya Amel, Siviana, Bola Volly putra SMK Negeri 1 Sukoharjo, Bulu tangkis Ade Satria dan Nur Tianti,” paparnya.
(sulistiyo/mnz/eh)