OLAHRAGA
Bupati Lampung Utara saat serahkan bonus ke atlet berprestasi (def/dok)
14/10/2014 02:22:04
3442

Bupati Lampung Utara Serahkan Bonus Atlet

Harianlampung.com -  Pemkab Lampung Utara memberikan bonus uang pembinaan kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) VII di  Kabupaten Lampung Selatan  baru-baru ini. Bonus tersebut diserahkan langsung Bupati Zainal Abidin saat menerima kontingen Porprov  di aula kabupaten setempat, Rabu (12/3).

Dalam sambutannya Zainal menyatakan, meski  Kabupaten Lampung Utara  hanya  berada  pada urutan ke 11 dalam perolehan mendali, namun  diaa mengaku banggan. Ini karena, atlet lampung Utara berhsil meraih medali emsa cabang sepak bola. “ Walau pun  secara keseluruhan kita hanya berada pada posisi ke 11, tapi  saya bangga kita bisa menjadi juara cabang olah raga paling populer  dan bergengsi, yakni sepaka bola, “ ungkap Zainal Abidin. 

Pada Porprov V, Kabupaten  Lampung Utara berhasil meriah 4 medali emas, 9 perak dan 21 perunggu dari 13 cabang olahraga yang diikuti. Kontingen Lampung Utara pada Porprov VII berkekuatan  173 atlet, 66 offcial dan 33 orang pendamping. 

Bupati berharap, Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI)  setempat,  terus melakukan  berbgai pembinaan yang lebih intens. Ini agar, kedepan  prestasi olahraga  Kabupaten Lampung Utara   dapat meningkat dari apa yang telah diraih  sebelumnya.

”Saya hanya berpesan KONI maupun Dispora terus  meningkatnya perannya  membina bibit-bibit atlet berprestasi,” kata  bupati. 

((def/bln))