OLAHRAGA
PON Remaja 2014 Jatim
30/11/2014 21:48:13
7950

Lampung Andalkan Tiga Cabang Olahraga

Harianlampung.com - Kontingen Lampung yang berkekuatan 51 atlet, 23 pelatih dan ofisial dari 11 cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, 9-16 Desember 2014 di Surabaya-Jawa Timur. Pengurus KONI Provinsi Lampung optimistis kontingen Sai Bumi Ruwa Jurai dapat menembus posisi 10 besar diajang yang untuk pertama kali digelar di tanah air tersebut.

Hal itu dikatakan Margono Tarmudji Sekretaris Umum KONI Lampung, Sabtu (29/11). Menurut dia, dengan kekuatan 51 atlet dari 11 cabang olahraga, Lampung mempunyai peluang besar untuk mendulang medali demi medali sehingga dapat mengkatrol peringkat dalam perolehan medali PON Remaja. Untuk menembus posisi 10 besar ada beberapa cabor yang diandalkan yaitu atletik, senam, panahan dan anggar.

“Namun tidak menutup kemungkinan cabor-cabor lain untuk merebut medali emas. Apalagi even ini baru pertama kali dilaksanakan, jadi kekuatan masing-masing daerah belum banyak diketahui. Oleh karena itu kita berharap semua atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi yang terbaik,” kata Margono.

Adapun 11 cabor yang akan diikuti para atlet Lampung adalah atletik, anggar, bulutangkis, catur, senam, pencak silat, judo, tenis lapangan, renang, panahan dan sepakbola. Pasca lolosnya masing-masing cabor ke PON Remaja I 2014, seluruh atlet menjalani pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) di bawah bimbingan para pelatih dan selalu dimonitoring oleh para pengurus KONI Lampung.

“Secara intensif Pelatprov dilaksanakan kurang lebih 2 bulan. Hanya beberapa cabor saja yang melaksanakan pelatprov 3-4 minggu karena mereka baru selesai menjalani babak prakualifikasi. Tapi dengan semangat yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik, semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya. 
(zah/mf/hl)