OLAHRAGA
PON Remaja 2014 (harlam/dok)
01/12/2014 11:31:14
2201

Sepakbola Lampung Berpeluang Lolos 8 Besar

Harianlampung.com - Tim sepakbola Lampung harus berjuang lebih keras untuk merebut satu tiket ke babak perempat-final di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014 Surabaya, Jawa Timur.

Berada di grup B bersama dua pesaingnya Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan, tim besutan Edi Iswantoro tersebut mempunyai peluang besar untuk meraih satu tiket ke babak 8 besar.

Mengetahui Lampung berada satu grup dengan salah satu wakil dari pulau Jawa dan Kalimantan tersebut, Edi Iswantoro sedikit lega mengingat grup lainnya diisi lawan-lawan berat. Pelatih yang dikenal cukup disiplin dan keras ini langsung memasang target lolos ke babak 8 besar. Karena Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan tidak sebagus tim tuan rumah maupun Papua Barat.

“Kita patut bersyukur dengan hasil drawing yang dilakukan panitia besar PB PON remaja dan PSSI. Melihat hasil undian ini tentu saya memiliki keyakinan yang kuat untuk dapat merebut satu tiket ke babak 8 besar,” ujar Edi saat dihubungi via handphone, Ahad (30/11) sore.

Tim sepakbola Lampung yang menjadi juara regional Sumatera, menjadi kekuatan tersendiri diajang yang untuk pertama kali digelar tersebut. Dari empat laga yang dimainkan dibabak penyisihan hingga laga penentuan, anak-anak didik Edi Iswantoro tidak pernah menelan satupun kekalahan. Tentu hasil ini menjadi acuan bagi daerah lain yang akan tampil di PON Remaja I di Surabaya.

 “Sejauh ini kita terus melakukan pembenahan dibeberapa lini guna memaksimalkan pola permainan. Karena ada beberapa kelemahan yang mendasar di tim Lampung yaitu tidak memiliki permainan yang baku,” tambahnya.

 Seperti diketahui hasil undian yang dilakukan panitia besar PON dan PSSI Pusat, Lampung berada di grup B bersama Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah. Tiga daerah sejak babak penyisihan dimasing-masing regional sama-sama belum mengalami kekalahan. Catatan ini tentu menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi Edi Iswantoro, karena ketiga daerah ini memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 8 besar.

 Pertandingan cabang sepakbola PON Remaja I akan dimulai pada 6 Desember 2014. Sehari sebelumnya akan dilakukan technikal meeting. Tim sepakbola Lampung akan diberangkatkan 4 Desember dengan pesawat Sriwijaya Air. Adapun pembagian grup cabang sepakbola PON Remaja I / 2014: Grup A: Sumbar, DIY, Kaltim, Grup B: Lampung, Jateng, Kalsel, Grup C: Jatim, Sulut, Maluku Utara, Grup D: Sulsel, Bali, Papua Barat. Sedangkan stadion yang akan dipergunakan adalah Lapangan Brawijaya, Lapangan ITS, Lapangan Bumimoro dan stadion Gelora Delta Sidoarjo.
(zah/mf/hl)