OLAHRAGA
Gubernur Lampung bersama Anggota team PSBL (bln.doc)
14/10/2014 02:24:39
3882

Gubernur Lampung Dukung PSBL

Harianlampung.com -  Setelah sempat tertatih-tatih, akhirnya PSBL memperoleh dukungan dari Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo untuk mengikuti putaran kedua, Divisi Satu Liga PSSI. Persoalan dana dalam jangka pendek sedikit tertutupi dengan intervensi Ridho. Ridho Ficardo ditemani oleh Ketua PSSI Lampung Hartato Lojaya, Doloph Ayatullah selaku Manajer PSBL, Anggota DPRD Imer Darius dan Yandri Nazir, serta Plt. Bupati Tubabar Umar Ahmad, mengunjungi mess squad PSBL di Pahoman.

Menurut Ridho sepak bola seharusnya tidak melulu menjadi tanggung jawab pemerintah, PSBL ke depan harus dapat mandiri. "Mengurusi sepak bola hatinya harus lurus. Jangan sampai karena dibantu saya yang kebetulan gubernur ini, kemudian ada pihak-pihak yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Yang harus kita buktikan adalah prestasi untuk kebanggaan masyarakat Lampung. Jangan ada yang mengambil keuntungan pribadi, lurus-lurus saja." demikian pesan Gubernur termuda di Indonesia tersebut.

Ridho menambahkan, kedepannya PSBL harus hidup, bukan setengah hidup. Kita bantu sementara, namun jangan kemudian manja. Ada wacana membuat PSBL menjadi badan hukum (PT), harus dikaji realisasinya.

Pemain PSBL banyak yang asli Lampung alias putra daerah. Harusnya itu lebih membanggakan bagi kita,” katanya. Pelatih dan para pemain PSBL menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

“Kami sangat bangga karena saat ini ada yang memperhatikan kami, selama ini kami tertatih-tatih," demikian ungkap Pelatih Aidi. Secara khusus Gubernur Ridho juga meminta Ketua PSSI Lampung Hartarto Lojaya agar mengawal dan memperhatikan PSBL serta mencarikan solusi terbaik jangka panjang.

((rls/R4/nay/bln))