OLAHRAGA
Sekretaris Dispora Pringsewu H. Ibnu Harjianto bersama Kakak beradik Wuri Andriani dan Nabilla Arian
14/10/2014 02:25:17
3380

PON Remaja 2014, Pringsewu Kirim Tiga Atlet

Harianlampung.com -  Tiga ateler remaja asal Kabupaten Pringsewu di pastikan mewakili Provinsi Lampung pada ajang Pekan Olahraga Nasinoal (PON) Remaja tahun 2014 di Surabaya Jawa Timur pada Bulan Desember mendatang.

Ketiga atlet Pringsewu tersebut akan turun pada cabang olahraga atletik masing-masing Wuri Andriani (15). Siswi kelas 10 SMA Negeri 1 Sukoharjo ini akan turun pada nomor lempar lembing. Kemudian Nabilla Ariantika (14), siswi kelas IX SMP Negeri  1 Sukoharjo ini turun pada nomor lompat tinggi galah. Sedangkan Sugiarti (14) siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sukoharjo ambil bagian pada nomor lari gawang 400 meter dan lari 2000 meter  halang rintang.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pringsewu H. Ibnu Hardjiyanto mewakili Kadispora Syamsir Kasim mengatakan, ketiga atlet tersebut, merupakan juara  pertama  tingkat  Provinsi Lampung.“ Dalam seleksi  tingkat provinsi pada bulan Agustus lalu, ketiga atlet ini behasil menjadi juara pertama,“ungkap  Ibnu  Hardjiyanto di raung kerjanya, Selasa (16/09).  

Ibnu yakin, ketiganya dapat meraih prestasi pada ajang  PON Remaja mendatang. Untuk  itu, pihaknya akan terus  mamantau persiapan ke tiga atlet tersebut  sebelum bertolak ke Surabaya.

Ketiga atlet asal Pringsewu ini dilatih oleh mantan atlet nasoinal lompat tinggi galah,

Hadi Wicaksono. Sedangkan pada nomor lari, dilatih mantan tlekt nasional Sarmiati. Kedua pelatih ini merupakan orang tua  kandung dari Wuri Andriani dan Nabilla Ariantika.

"Porsi latihan mereka saat ini empat kali dalam seminggu. Kami dukungan dan doa seluruh masyarakat agar para atlet ini dapat menyumbangkan medali emas untuk provinsi Lampung pada ajang PON Remaja mendatang,“ pintanya 
((lis/nay/bln))