OLAHRAGA
Tiga atlet remaja putri Kabupaten Pringsewu (bln.doc)
14/10/2014 02:26:17
1452

Tiga Atlet Pringsewu Terima Penghargaan

Harianlampung.com -  Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pringsewu memberikan dana tali asih dan sperangkat pakaian olah raga kepada tiga atlet remaja putri setempat. Pemberian dana tali asih itu sebagai bentuk pengharagaan atas prestasi yang diraih ketia atlet tersebut dalam kejuaran Atletik Remaja Jakarta Open beberapa waktu lalu.

Dalam kejuaran ajang pemanasan pra PON Remaja tersebut, tiga atlet putri asal Pringsewu ini berhasil menyumbangkan 3 medali emas dan 1 perak.

Dana tali asih diserahkan langsung Sekretaris Kabupaten Pringsewu Idrus Effendi, disela-sela acara Senam Jumat bersama jajaran pemkab (26/09) di Rest Area Bambu, Pekon Wates.

Pada kesempatan itu Sekdakab Pringsewu Idrus Effendi memberi apresiasi atas prestasi gemilang yang diraih tiga atlet putri Pringsewu itu.

”Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu  memberi apresisasi dan rasa kagum atas prestasi yang diraih ketiga atlet ini,“ kata Idrus Effendi.

Idrus Effendi berharap, ketiga atlet putri itu bisa terus mempertahankan dan meningkatkan perestasinya. Apalagi ketiganya dalam waktu dekat  akan mengikuti ajang bergengsi PON Remaja di Surabaya pada Desember 2014 mendatang.

Selain itu, mereka juga akan turun pada kejuaraan antar Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) di Sulawesi Utara pada 10 Oktober mendatang.”Saya berharap ketiga srikandi atlet ini, kembali bisa meraih prestasi gemilang,”harapnya.   

Sementara itu Kadispora Kabupaten Pringsewu Samsir Kasyim didampingi Sekretaris H. Ibnu Harjianto menuturkan, ketiga srikandi atlit  remaja putri itu yakni, Wuri Andriani (15 tahun) siswi kelas X SMAN 1 Sukoharjo meraih  juara 1 dan mendapat mendali emas pada cabor lempar lembing. 

Sedang Sugiarti (14 tahun) siswa SMPN 1 Sukoharjo kelas IX sekaligus mendapat 2 mendali emas, didapat dari juara 1 pada cabor lari halang rintang (St Chase) 2000 meter dengan waktu 7.58,56 dan juga juara 1 pada cabor lari 400 meter lari gawang dengan waktu 1.08.84. 

Sementara untuk atlit Nabilla Ariantika (14 tahun) siswi kelas IX SMPN 1 Sukoharjo yang diturunkan pada nomor lompat tinggi galah hanya mendapatkan 1 mendali perak.”Nabila hanya mampu melompat tinggi galah 2,50 meter,”jelas Kadispora Pringsewu.

Dia menuturkan, untuk persiapan ketiga atlit remaja putri untuk berlaga di ajang PON Remaja di Surabaya pada Desember 2014 mendatang, juga pada kejuaraan antar Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) di Sulawesi Utara pada 10 Oktober mendatang, pihak Dispora terus melakukan pengawasan dan pembinaan rutin juga berusaha mencari sponsorship dari perusahaan yang ada di Kabupaten Pringsewu. 

Samsir Kasyim mengakui, bahwa ketiga atlit remaja putri tersebut berlatih dengan sarana perlengkapan yang sangat sederhana  dan tradisional yang dipandu oleh pelatih Sarmiati mantan altit lari PON dan Wicaksono mantan altit lompat galah Nasional.”Keduanya adalah orang tua dari atlit Wuri Andriani dan Nabila Ariantika. Semoga mereka dapat mengikuti jejak kedua orang tuanya,”ujar Kadispora. 

Ditempat yang sama ketika diminta komentarnya, ketiga srikandi atlit remaja putri itu mengaku optimis bakal meraih prestasi pada ajang yang akan dihadapi.”Saya mohon doa dan dukungannya, semoga dapat meraih juara lagi ,” pintanya.
((lis/nay/bln))