OLAHRAGA
Herman HN (Ist/harlam)
04/12/2014 11:56:51
1299

Bandarlampung Haramkan Bajak Atlet

Harianlampung.com - Kota Bandarlampung sebagai barometer pembinaan olahraga di Provinsi Lampung, memang tak terbantahkan. Karena di Kota Tapis ini banyak lahir atlet potensial maupun yang berprestasi.

Penilaian itu diungkapkan Kepala Kesbangpol Aksa Djamili saat membacakan kata sambutan Walikota Bandarlampung Herman HN pada pembukaan Porcam Bumi Waras, Rabu (3/12).

 “Sebagai gudang atlet nasional di Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung harus mampu mempertahankan bahkan ditingkatkan secara kuantitas dan kualitasnya. Sehingga apa yang menjadi harapan semua pihak khususnya masyarakat Bandarlampung dan umumnya Lampung dapat terwujud,” ujar Herman HN.

Walikota menambahkan, untuk melahirkan atau mencetak atlet berprestasi diperlukan proses dan pendanaan yang tidak sedikit. Untuk itu, diperlukan kompetisi yang kontinyu dan terarah. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah peran masyarakat dan para pengusaha khususnya perusahaan-perusahaan.

Dengan kompetisi yang terencana yang dimulai dari tingkat terbawah seperti kelurahan dan kecamatan, Herman optimis akan mampu melahirkan dan memunculkan atlet berbakat. Hasil dari Porcam ini kemudian akan dikompetisikan melalui pekan olahraga kota (Porkot) kota Bandarlampung.

 “Bandarlampung mengharamkan jual beli atau istilah kerennya ‘mbajak atlet’. Bandarlampung memiliki kemampuan tersendiri untuk mencetak atlet berprestasi,” tegasnya.
(zah/mf/hl)