OLAHRAGA
Ilustrasi (harlam/dok)
29/4/2015 12:03:16
1645

Tiga Atlet Bisbol Lampung Bela Tim Nasional

Harianlampung.com - Kabar baik bagi dunia olahraga sofbol dan bisbol Lampung. Tiga atlet terbaiknya dipanggil PP Perbasasi untuk mengikuti Kejuaraan Bisbol Asia Cup 2015 di Jakarta, 3-8 Mei mendatang.

Tiga atlet tersebut Muharom Lubis, Ranjani, dan Andika Arlistianto. Ketiganya sudah bergabung dengan atlet dari daerah lain di Jakarta untuk mengikuti  pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Hal tersebut disampaikan Aliansyah, pelatih sofbol dan bisbol Lampung, kepada harianlampung.com, Rabu (29/4).

Aliansyah menjelaskan, sebenarnya Perbasasi Lampung mengirimkan lima atlet bisbol untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) beberapa pekan lalu. Namun, hasil seleknas hanya meloloskan tiga atlet itu. Dua atlet gagal menembus seleknas adalah Veri Kasyoga dan Al Lutfi Jhonanta.

“Ketiga atlet tersebut merupakan atlet andalan Lampung yang juga masuk program binaan KONI Lampung, Pelatprov. Kita berharap lolosnya mereka dapat memotivasi diri mereka maupun tim untuk berbuat yang lebih baik bagi timnas maupun tim bisbol Lampung," terang Aliansyah.

Khusus atlet yang tidak lolos di seleknas lalu, Aliansyah menambahkan, secara teknik dan kemampuan, keduanya tak kalah dengan atlet bisbol daerah lain. Ketatnya persaingan antar-atlet, juga PP Perbasasi yang selektif memilih dan menentukan nama atlet.

Veri Kasyoga dan Al Lutfi Jhonanta saat ini terus berlatih bersama rekan-rekannya di Pelatprov untuk menghadapi babak prakualifikasi PON.

"Saat ini tim sofbol maupun bisbol terus menjalani program latihan kontinyu. Program latihan pun meliputi teknik maupun fisik dengan harapan nanti dapat meraih hasil maksimal. Tapi, kita optimistis dapat menembus babak prakualifikasi dan lolos ke PON XIX tahun depan di Jawa Barat," tegasnya.
(rusidi/riz/eh)