OLAHRAGA
O2SN. (ist/harlam)
10/5/2015 17:42:11
5477

Disdik Lampung Gelar O2SN SD-SMP

Harianlampung.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung menggelar Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP tingkat provinsi di Bandarlampung pada 17-25 Mei 2015.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Diona Katharina, Ahad (10/5), mengatakan kegiatan ini merupakan ajang seleksi bagi calon duta atlet pelajar yang akan berlaga di O2SN Tingkat Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, 2-8 Agustus mendatang.

Diona menjelaskan, O2SN SMP dilaksanakan terlebih dahulu yaitu 17-20 Mei 2015 dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga. Kedelapan cabor tersebut adalah atletik, bola voli, bulutangkis, catur, karate, pencak silat, renang dan tenis meja.

Sedangkan O2SN tingkat SD dilaksanakan pada 22-25 Mei 2015 dengan mempertandingkan 8 cabor. Kedelapan cabor tersebut adalah kid atletik, bulutangkis, catur, karate, renang, senam, pencak silat dan tenis meja. Peserta O2SN tingkat SD-SMP tingkat provinsi adalah para atlet terbaik dari seluruh kabupaten/kota se-Lampung.

Pada kegiatan ini, kata dia, setiap kabupaten/kota dapat mengirimkan, untuk SD 27 orang yang terdiri dari 9 atlet putra, 9 atlet putri, 8 pelatih dan 1 ofisial. Sedangkan untuk SMP kuotanya 47 orang dengan rincian 18 atlet putra, 18 atlet putri, 8 pelatih dan 1 ofisial. Tempat pertandingan yang akan dipergunakan adalah Stadion Pahoman, kolam renang, PB Cempaka Way Kandis, GOR Saburai dan Hotel Nusantara.

“Kita berharap dari pelaksanaan O2SN tingkat provinsi ini menghasilkan atlet-atlet pelajar yang siap berlaga di pentas nasional," katanya kepada harianlampung.com.

Sebelum diberangkatkan ke Makassar, Disdik melaksanakan training center (TC) satu minggu. "Selama ini, setiap pelaksanaan O2SN tingkat nasional, atlet pelajar Lampung mampu meraih hasil maksimal dengan membawa pulang medali emas,” pungkasnya.
(rusidi/mf)