OLAHRAGA
Arif Nugroho dan Feni Fadila (rusidi/harlam)
09/12/2014 20:17:22
1967

Dua Atlet Panahan Lampung ke Semifinal

Harianlampung.com - Dua pemanah Lampung Arif Nugroho dikelompok putra dan Feni Fadila di bagian putri tampil menjanjikan pada hari pertama perlombaan cabor panahan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 204 di Jawa Timur.

Perlombaan cabor panahan yang dilaksanakan Selasa (9/12) di Lapangan Panahan Kompleks KONI Jawa Timur, Arif Nugroho dan Feni Fadila berhasil menempati peringkat 5 untuk nomor ronde recurve putra-putri.

Dengan hasil tersebut, memastikan keduanya akan berlaga di babak semifinal maupun final yang akan digelar Rabu (10/12). Perolehan hasil ini menggambarkan bahwa kedua pemanah Lampung tersebut mempunyai peluang untuk meraih medali. Perjuangan untuk mencapai final harus dilakukan dengan berat karena persaingan sangat ketat.

Menurut pelatih tim panahan Lampung Puryoto, lolosnya Arif dan Feni ke babak semifinal atau bahkan final, merupakan angin segar untuk meraih hasil terbaik. Tinggal bagaimana kedua pemanah Lampung itu dapat memanfaatkan kesempatan merebut gelar juara walaupun harus dilalui dengan perjuangan yang sangat berat.

“Saya sangat bangga dengan hasil yang diperoleh Arif maupun Feni dinomor recurve. Semoga dengan majunya Arif dan feni ke babak semifinal dapat memberikan pengaruh positif dan motivasi kepada rekan-rekannya yang akan turun dihari kedua besok, Rabu (10/),” terang Puryoto kepada harianlampung.com.

 Lebih lanjut Puryoto menjelaskan, peluang kedua atletnya di babak semifinal sangat terbuka lebar. Hal itu dikarenakan di kelompok remaja atau junior, kekuatan panahan nasional cukup merata. Dia juga mengatakan hasil di seri pertama dan kedua kemarin, bisa menjadi modal bagi atletnya untuk menghadapi seri berikutnya bahkan sampai ke babak final dan meraih medali.

“Bicara peluang, semua pemanah yang masuk babak semifinal tentu memiliki peluang yang sama untuk meraih juara. Tinggal bagaimana si atlet dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun, dan mereka yang memiliki mental juara akan keluar sebagai yang terbaik,” ujarnya.

Selain nomor recurve perorangan putra-putri, para atlet lampung juga akan turun dinomor nasional dan campuran. Perpani Lampung optimis dinomor nasional maupun campuran, para pemanah Lampung berpeluang besar untuk mendulang medali emas. Apalagi ada pembatasan atlet yang tidak boleh turun rangkap.
(rusidi/mnz/mf)