OLAHRAGA
Juara Porkot. (iqbal/POLINDONETWORK)
05/6/2015 19:36:07
1613

Kemiling Juara Umum Porkot Bandarlampung

Harianlampung.com - Tahun 2015 merupakan tahun prestasi bagi Kecamatan Kemiling. Setelah sukses merebut gelar juara umum pada MTQ Tingkat Kota Bandarlampung beberapa wakut lalu, gelar serupa kembali didapat. Kali ini, Kecamatan Kemiling meraih gelar juara umum Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Bandarlampung  VII tahun 2015.

Prayitno, Wakil Ketua Pelaksana Porkot Bandarlampung dalam laporannya pada penutupan even tersebut di Stadion Pahoman, Jumat (5/6)  mengatakan, Kecamatan Kemiling menjadi peraih medali terbanyak dan ditetapkan sebagai juara umum.

“Total medali yang diraih Kecamatan Kemiling dalam Porkot ini sebanyak 34. Rinciannya, 14 emas, 7 perak dan 13 perunggu,” kata Prayitno.    

Dia menerangkan, Porkot VII dimulai sejak Sabtu (29/5) mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor), diikuti 20 kecamatan se Kota Bandarlampung.

Selain memperoleh piala bergilir, sebagai juara umum Porkot, para atlet Kecamatan Kemiling juga memperoleh dana pembinaan sebesar Rp15 juta..

Panitia juga memberikan dana pembinaan bagi atlet peraih medali masing-masing cabor. Peraih medali emas cabang sepakbola mendapat dana pembinaan sebesar Rp3 juta, perak Rp2 juta dan perunggu 1 juta.

Sedangkan untuk cabor Bola Basket, Voli, Futsal dan Tenis Lapangan, peraih medali emas memperoleh dana pembinaan Rp2 juta, perak Rp1 juta, perunggu Rp750 ribu. Untuk cabor lainnya, peraih medali emas memperoleh dana pembinaan sebesar Rp350 ribu, perak Rp250 ribu dan  perunggu Rp200 ribu.

“Dana pembinaan ini akan langsung diberikan kepada atlet atau tim yang meraih medali melalui koordinasi antara pihak pelaksana dan pihak kecamatan,” jelasnya.

Wali Kota Herman HN dalam sambutan penutupan Porkot ini  berharap, seluruh atlet dapat terus berlatih untuk meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Lampung. “Saya minta jangan pernah puas dengan prestasi yang sudah diraih. Terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi baik, di tingkat provinsi mau pun nasional,“ kata Herman HN.

Terpisah, Camat Kemiling Thomas Amriko bangga  atas prestasi tersebut. “Saya atas nama masyarakat Kecamatan Kemiling, bangga dan berterima kasih atas perjuangan dan kerja keras  para atlet, pelatih dan oficial, sehingga berhasil meraih juara umum Porkot,“ ungkapnya.
(iqb/mnz/eh)