PARIWISATA
Pantai Tirtayasa. (hani/polindonetwork)
26/7/2015 10:49:27
2233

Pantai Tirtayasa, Wisata Elok di Tepi Kota Tapis Berseri

Harianlampung.com - Bermain dan berenang di pantai,  memang sangat disukai anak-anak. Masa liburan sekolah, seperti saat ini, menjadi waktu yang tepat bagi para orang tua untuk mangajak anak-anak pergi berwisata ke pantai.

Faktor utama yang harus diperhatikan para orang tua saat mengajak anak-anak berwisata ke pantai adalah keamanan, dan lokasi yang mudah dijangkau. Banyak objek wisata pantai yang indah, tapi belum tentu aman untuk keselamatan pengunjung, terutama anak-anak.

Bagi anda yang tinggal di Kota Bandarlampung, objek  wisata Pantai Tirtayasa, mungkin bisa menjadi pilihan untuk mengajak anak-anak mengisi masa liburan.

Pantai bernuansa hijau tersebut, hanya berjarak sekitar 5 kilometer ke arah barat kota berjuluk Tapis Berseri ini. Tidak jauh dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lempasing di Kecamatan Telukbetung Barat.

Pasir pantai yang putih membentang dihempas buih ombak yang tenang dan  jernihnya air, menjadikan suasana liburan anda dan keluarga terasa semakin mengasyikan. Anak-anak pun bisa berenang atau bermain di pantai dengan aman.

Karena itu tidak heran, setiap hari libur (Sabtu dan Minggu), pantai ini menjadi salah satu pilihan keluarga di Kota Bandarlampung untuk berwisata.

Pengelola Pantai Tirtayasa,  Abbas Gunawan mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan pengunjung. Terlebih di saat musim liburan seperti saat ini.

"Keamanan dan kenyamanan pengunjung selalu kami utamakan. Karena itu, kami  terus berupaya menjaga kebersihan lokasi setiap saat. Petugas penjaga pantai juga selalu kita siagakan," kata Abbas pada harianlampung.com, Sabtu (25/7).

Menurut Abbas, di luar musim libur, pengunjung pantai didominasi kaula muda." Kalau tidak musim libur, kebanyakan yang datang anak-anak muda. Sebagian dari luar kota," terangnya.

Bagi anda yang datang ke pantai ini tanpa bekal makanan, tidak perlu khawatir. Di objek wisata ini tersedia fasilitas kantin yang menyiapkan beragam  menu makan dan minuman.Mulai dari makanan dan minuman ringan sampai yang berat.

"Di sini juga kita siapkan sejumlah kantin untuk melayani pengunjung yang tidak sempat membawa bekal makanan dari rumah," ungkapnya.

Nah, mau  menikmati suasana pantai yang  asri, nyaman dan aman, tak perlu jauh pergi keluar kota.  Datang saja ke Pantai Tirtayasa.Wisata elok di pinggir Kota Tapis Berseri.
(han/mnz)