PARIWISATA
Gerbang Menuju Lokasi Air Terjun Kembar (harlam/dok)
12/1/2015 22:18:31
6838

Yuk Lihat Air Terjun Kembar di Lampung Barat

Harianlampung.com - Lampung Barat adalah  salah satu kabupaten di Provinsi Lampung. Secara geografis sebagian besar wilayah kabupaten ini merupakan dataran tinggi yang dikeliling hutan tropis basah. Kondisi tersebut otomatis membuat salah satu kabupaten penghasil kopi terbesar di Indonesia ini memiliki berbagai potensi wisata alam yang menjajikan.

Salah satu potensi wista alam di Kabupaten Lampung Barat adalah obyek wisata air terjun kembar yang dikenal dengan nama Sepapah Kiri dan Sepapah Kanan.

Obyek wisata ini terletak  di Kawasan Tanamn Nasional Bukit Barisan Selatan,  Desa Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit.

Dari Liwa, Ibu Kota Kabupaten Lampung Barat, hingga pintu gerbang obyek wisata ini, hanya butuh waktu sekitar 20 menit menggunakan  kendaran bermotor ke arah Kota Krui Pesisir Barat. Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp1.500, pengunjung melanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 4 jam untuk mencapai lokasi air terjun.


Selama perjalanan pengujung akan disugihi vegetasi alam hutan tropis yang sejuk diringi gemercik suara air sungai yang bersahut-sahutan dengan suara hewan primata siamang dan kicau burung.


Lelah selama 4 jam berjalan kaki, sirna seketika, saat  mata menyaksikan curahan air terjun Sepapah Kanan dari ketinggian 60 meter. Tak jauh dari lokasi pertama, kita juga dapat menyaksikan tumpahan air Terjun Sepapah Kiri dari  ketinggin 20 meter. Di kawasan ini juga,  ada  Air Terjun Wayasah yang memiliki ketinggian sekitar 70 meter.
(very/mnz/eh)