PARIWISATA
Syahrizal (yansen/polindonetwork)
05/4/2016 17:24:45
2210

Kembangkan Potensi Wisata, Pemkab Lampura Gandeng Konsultan Profesional

Harianlampung.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan menjalin kerja sama dengan konsultan profesional untuk  mengembangkan potensi wisata di daerah setempat.

Kepala Bappeda Lampura Syahrizal mengatakan, langkah menjalin kerja sama dengan konsultan profesional itu, merupakan bentuk keseriusan pemkab dalam pelaksanaan program pembangunan bidang pariwisata.

“Program pengembangan potensi wisata ini tidak boleh  hanya sekedar wacana. Kita akan gandeng konsultan profesional yang sudah terbukti keberhasilan kinerjanya dalam mengembangkan potensi wisata di berbagai daerah, “ kata Syahrizal pada harianlampung.com, Selasa (5/4).

Menurut dia, calon konsultan yang akan dijajaki untuk menjalin kerja sama bidang pariwisata itu, telah terbukti kinerjanya dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.


“Nanti kita ajukan pada pihak kosultan, beberapa potensi wisata. Kemudian, pihak konsultan melakukan kajian dari berbagai aspek,seperti aspek sosial dan geografisnya. Setelah itu, mereka ( konsultan) merekomendasikan pada pemkab, konsep pengembangan potensi wisata seperti apa yang paling cocok diterapkan,“ terangnya

Syahrizal mengatakan, sudah menyampaikan rencana kerja sama dengan  kosultan  pariwisata itu pada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

"Kita sudah laporkan rencana ini ke bupati. Alhamdulillah beliau (bupati) respek. Mudah-mudahan rencana ini bisa diakomodir dalam APBD- Perubahan tahun ini," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, nantinya pemkab juga akan bekerja sama dengan biro  perjalanan wisata dan media massa untuk mempromosikan obyek wisata di kabupaten setempat.

"Promosi atau publikasi itu sangat penting untuk pengembangan obyek wisata. Karena itu, nantinya kita juga akan kerja sama dengan media massa dan biro perjalanan wisata,“  jelasnya.
(ysn/mnz)