PARIWISATA
Raja Salman karya Bambang Suroboyo. (pin/ist)
05/3/2017 13:46:57
666

Bambang Lukis Raja Salman Pakai Kopi Lampung

Harianlampung.com - Indonesia sedang bersyukur dan bergembira atas kedatangan Raja Salman. Bambang Suroboyo punya cara sendiri mengekspresikannya, yakni lewat lukisan besar Sang Raja pakai acrylic dan bubuk kopi

Seniman dari Provinsi Lampung ini mencurahkan rasa bahagia dan syukur atas kedatangan raja Arab Saudi lewat 20 lukisan yang masing-masing berukuran 40 Cm X 40 Cm. Setelah digabung, lukisan menjadi berukuran 233 Cm x 188 Cm.

Lukisan menggambarkan Raja Salman hendak minum kopi dengan latar belakang ornamen kontemporer etnik Lampung. “Semoga kunjungannya barokah bagi Indonesia,” kata Bambang SBY seperti dirilis inilampung.com, Sabtu (4/3).

Menurut Bambang Sby, lukisan tersebut pakai pewarna acrylic buatannya sendiri dan bubuk kopi arabika dan robusta dari Provinsi Lampung. “Bubuk kopi menjadi pewarna alami yang punya sensasi sendiri,” ujar Ketua Bidang III Dewan Kesenian Lampung itu.

Bambang mengatakan cat yang terbuat dari bahan organik dan unorganik. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan yang jika dikombinasikan akan menghasilkan sesuatu yang unik.

Semua bahan esensinya adalah ciptaan Allah SWT, kata Bambang, manusia yang jarang memperhatikan dan belajar. “Subhanalloh, alhamdullilah, segala puji hanya untuk-Mu ya Allah,” ungkap Bambang Suroboyo.

Ketua Association of Tourist Guide of Lampung itu menjelaskan lukisan Raja Salman berlatar belakang lukisan abstraksi neo-klasik modern

Lampung yang memiliki karakter tersendiri, tidak ada yang menyamai dari daerah maupun negara lain.

Bambang Suroboyo siap memberikan karya untuk Raja Salman. Siapa tau, katanya, Raja Salman terketuk hatinya menengok Lampung. Provinsi yang keindahan alam dan budayanya tak kalah dengan daerah lain.
(pakho/sil/mfn)