PARIWISATA
Grand final Muli Mekhanai Lampura. (wan/dok)
02/4/2015 12:54:59
7090

Dilla dan Doni, Muli Mekhanai Lampura 2015

Harianlampung.com - Dilla Seffa Leidy dan Doni Pranata terpilih sebagai Muli Mekhanai Lampung Utara (Lampura) 2015. Mereka menyisihkan pesaingnya dalam grand final muli mekhanai yang digelar di Taman Seni Kotabumi, Rabu (1/4) malam.

Posisi muli mekhanai kedua diraih Aulia Husnanisa dan Andre Oefi Surya. Berikutnya, muli mekhanai ketiga adalah Sutin Saputri. dan Aldo Febtada. Sedang juara harapan satu, dua, tiga, masing-masing Rizka Esa dan Edi Effrianto Harapan; Afif Danang dan Sevin Dwi Harapan; Ibrahim Fikma dan Caesaria Sinta.

Acara yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) diikuti 58 peserta wanita dan 37 peserta pria. Mereka mewakili 23 kecamatan se-Lampura. Peserta kemudian mengerucut menjadi 20 orang dan babak final menyisakan 12 peserta.

Juara 1 mekhanai, Doni mengatakan, ia ingin membantu pemerintah mempromosikan serta memajukan pariwisata.

Doni yang juga dinobatkan Duta Lalu-lintas oleh Polres Lampura, berusia 19 tahun, berpredikat mahasiswa semester lV jurusan Agrobisnis Universitas Lampung.

Pemenang pertama muli juga seangkatan dan almamater dengannya.

Menurut Doni, selain mengikuti momen yang dipersiapkan untuk muli mekhanai, ia mempersiapkan diri  meningkatkan kemampuannya. Karena akan ada pemilihan muli merhanai tingkat Provinsi Lampung.

Bupati Lampura Agung Mangkunegara mengapresiasi acara ini. Mereka yang terpilih dari kegiatan itu bakal jadi duta wisata Lampung Utara.

Ketua penyelenggara Paswani Mega yang juga Kabid Pariwisata Lampura mengatakan, juri menilai peserta berdasarkan wawasan pengetahuan dan talenta.
(wan/riz/eh)