PARIWISATA
Batu Mulia Anggur Api (harlam/dok)
06/4/2015 09:44:43
1523

Batu Mulia Waykanan Dipamerkan di Perbatasan

Harianlampung.com - Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung akan menggelar pameran batu mulia asal daerah setempat, dipusatkan di rest area perbatasan antara Waykanan dan Lampung Utara.

Rest area itu direncanakan menjadi pusat indstri kreatif batu mulai Kabuapten Waykanan. Sehinga memudahkan para pencinta batu mulia untuk menambah koleksinya, sekaligus menarik wisatawan berkunjung ke Waykanan.

Kepala Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) Waykanan Hadi Waluyo kepada Harianlampung.com, Ahad (5/4), mengatakan, mulai 6 hingga 12 April, peserta dari para perajin batu mulia daerah itu memamerkan potensi batu mulia setempat, seperti anggur api, anggur solar, kecubung, pasir emas.

Pameran bekerja sama perkumpulan pengrajin batu mulia dengan Disperindag, Dinas koperasi UMKM, dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

"Saya berharap rest area jadi pasar industri kreatif batu mulia dan bisa meningkatkan omset penjualan para pengrajinnya," katanya.

Tempat itu diharapkan mampu menjadikan Waykanan daerah tujuan wisata. "Kita tahu potensi batu mulia Waykanan sudah jadi incaran para pecinta batu mulia lokal maupun provinsi, bahkan nasional," kata dia.
(vita/riz/eh)