PARIWISATA
Aprilani Yustin Ficardo (gede/harlam)
24/4/2015 20:37:33
5317

Lampung Beri Perhatian Besar Ekonomi Kreatif

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung memberi perhatian besar pada pengembangan dan kemajuan ekonomi kreatif ke depan. Karena pengembangan ekonomi yang berdasarkan ide, dinilai bisa menghasilkan nilai tambah.

"Industri kreatif lebih bertumpu pada kualitas SDM, karena itu Pemprov Lampung dan saya khususnya memberi perhatian besar pada sektor ini," kata istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo, saat membuka Novotel Wedding Fair 2015, di Ballroom Novotel, di Bandarlampung, Jumat (24/4).

Ia menganggap acara seperti ini bagian menghidupkan ekonomi kreatif di Lampung, yang juga sedang digalakkan pemerintah pusat dan Pemprov Lampung.

Yustin berharap acara seperti itu makin memberi ruang kepada subsektor ekonomi kreatif terkait. Semua pihak berkolaborasi memperkenalkan produk unggulannya.


Bila acara ini konsisten, katanya, digelar setiap tahun, akan meningkatkan ekonomi kreatif sebagai penopang ekonomi masyarakat.

"Juga dapat memberikan kesempatan bagi desainer-desainer lokal menonjolkan kreasinya dengan corak dan khas Lampung," kata dia.

Acara ini juga diikuti Putri Indonesia Intelegensia Apriliani Puspitawati, Muli Lampung yang juga Top Five Putri Indonesia Laras Maranatha Tobing. Juga Kepala Dinas Pariwisata Lampung Herlina Warganegara, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dewi Budi.
(ra/riz/eh)