POLITIK
Santuni Anak Yatim. (nur/polindonetwork)
06/7/2015 19:20:39
999

IIP BUMN Lampung Santuni Anak Yatim

Harianlampung.com - Sebagai bentuk kepedulian sesama, Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Lampung memberikan bantuan ke Panti Asuhan Daarul Alya Jl. Pagar Alam. Gg. Ulangan No. 75 Segalamider, Tanjungkarang Barat dan Panti Asuhan Bussaina Jl. Untung Suropati No. 51 Bandarlampung.

Bantuan diserahkan Ketua Bidang Sosial IIP BUMN Lampung, Ny. Halimah Agus Riyanto, Senin (6/7).

Halimah Agus mengatakan, itu merupakan bentuk kepedulian dari IIP BUMN Lampung. Dan merupakan program tahunan di bidang  sosial  dengan memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan yang ada di wilayah kerja. Ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan dan Ramadan, diisi dengan bakti sosial.

“Jangan dinilai berapa besar yang diberikan, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian, ketulusan, dan keikhlasan kami untuk membantu,” ujarnya.

Halimah berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk semua. Juga menjaga tali silaturahmi yang tidak putus sampai di sini. "Bagi adik-adik panti terus belajar dan jangan meninggalkan salat," katanya.

Sementara Ketua Panti Asuhan Daarul Alya, Ramiin  mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dan semoga amal ibadah itu mendapatkan ridho Allah SWT.

Menurutnya, panti asuhan itu mengurus 25 anak asuh. Mereka ada yang bersekolah di SD, SMP, dan SMA.

Hal serupa juga diungkapkan Pengurus Panti Asuhan Bussaina, Budi Hidayat. Dia mengatakan, panti asuhan tersebut memiliki sekitar 50 anak asuh dari usia 3 bulan hingga 17 tahun, yang saat ini mengenyam pendidikan SD hingga SMA.

"Alhamdullillah semua anak-anak di sini masuk sekolah negeri. Usia mereka mulai 0 hingga 17 tahun. Ini merupakan bantuan yang tak terkira bagi kami, semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak kami,” ujarnya.

Menurutnya, program yang utama panti itu menangani balita telantar. Provinsi Lampung kini memiliki wadah tempat menampung balita yang telantar. Kementerian sosial akan datang berkunjung melihat langsung keberadaan panti asuhan balita ini.

Seperti diketahui, IIP BUMN merupakan organisasi sosial di lingkungan BUMN yang beranggotakan istri pimpinan BUMN. Organisasi ini dibentuk pada 2002. Di mana IIP dibentuk untuk menjalin hubungan antar istri pimpinan dalam melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat dan keluarga besar BUMN.
(nur/ddg)