POLITIK
Halimah Zakaria Kabag Perekonomian Setdakab Pesawaran (bln.doc)
13/10/2014 10:00:51
2948

Pesawaran Masuk 18 Besar Raskin Awards

Harianlampung.com -  Kabupaten Pesawaran masuk 18 besar calon penerima penghargaan Raskin Awards tahun 2014 katagori pembagian raskin terbaik dari Kementerian kesehjateraan rakyat (Kesra) Republik Indonesia. Kepala Bagian  Perekonomian Setdakab Pesawaran Halimah Zakaria mengatakan, kepastian Pesawaran masuk nominasi penerima  penghargaan tersebut, menyusul hasil penilaian tim kementerian dan Bulog Provinsi Lampung beberap hari lalu.

Menurut  Halimah, tim dari kementerian dan Bulog Provinsi Lampung melakukan penilaian secara langsung  di Kecamatan Kedondong, Negri katon dan  Tegineneng.

"Alhamdulillah Kabupaten kita masuk dalam 18 besar Raskin Awards  dari 500 kabupaten/kota di Indonesia, “ kata Halimah  di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, tim kementerian menilai proses  pembagian  raskin yang dilakukan Pemkab Pesawaran kepada masyarakat sangat baik. Mulai dari sarana transportasi dan tenaga pengangkut  disediakan oleh pihak pemkab sampai kepada penerima. Selain itu system administrasi yang diterapkan  juga dinilai sangat baik. "Proses dan sistem yang diterapkan  dalam pembagian raskin ini berdasarkan kebijakan bupati untuk memfasilitasi tahapan  pembagian raskin sampai pada penerimanya, “ungkapnya.

Lebih jauh Halimah menambahkan, keseluruhan penilaian mengacu kepada pedoman umum (Pedum) yang sudah diatur oleh pemerintah pusat tentang penyaluran raskin. "Tim penilai turun langsung  mengecek ke desa-desa di beberapa kecamatan melihat proses pembagian beras raskin sesuai dengan pedum . Termasuk kesusuain  jumlah penerima yang terteara dalam daftra rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) yang ada, “terangnya. Jumlah RTS- PM  di Pesawaran 

saat  ini mencapai 38.053. Sementara pagu Raskin yang ditetapkan mencapai 6.849.540 kilogram. “Rata-rata   perbulan, raskin yang kita salurkan mencapai 570.795 kilogram," jelasnya.
((niz/doy/nay/bln))